PIALA DUNIA

Piala Dunia Usia 20 Argentina Resmi Jadi Tuan Rumah – Ekings

piala dunia usia 20 - Ekings

Piala Dunia Usia 20 Argentina Resmi Jadi Tuan Rumah. Piala Dunia Usia 20 menjadi pembicaraan hangat belakangan ini lantaran Indonesia dan Peru gagal menjadi tuan rumah. FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia lalu Argentina langsung bergerak cepat untuk merebut status tuan rumah.

Pihak Argentina memang langsung bergerak cepat mengirim proposal dan menyatakan kesediaan sebagai tuan rumah pengganti. Setelah sukses menjadi juara Piala Dunia, Argentina terbuka lebar untuk kesempatan sebagai tuan rumah tersebut.

Penunjukan Argentina sebagai tuan rumah memastikan Timnas Indonesia U 20 gagal tampil di gelaran ajang tersebut. Sebagai gantinya, Argentina ganti menjadi tim yang lolos otomatis menggantikan slot milik Indonesia.

Piala Dunia Usia 20 Untungkan Argentina

Sejauh ini Argentina tercatat sebagai negara yang langganan jadi juara Piala Dunia U 20. Lalu keuntungan Argentina bertambah karena mendapat grup mudah usai drawing pemilihan grup.

Hal tersebut semakin memudahkan Argentina untuk melangkah jauh hingga menjadi juara. Sedangkan Indonesia harus gigit jari karena tiketnya kini jadi milik Argentina.

Piala Dunia U 20 memiliki peranan penting dalam dunia sepak bola di mata FIFA. Pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah menjadi catatan buruk untuk sepak bola Indonesia.

Penunjukan Argentina sebagai tuan rumah jika tidak langsung terjadi melainkan FIFA menunjuk Peru terlebih dahulu. Sayangnya Peru selaku tuan rumah Piala Dunia U 17 menolak tawaran FIFA.

Peru sedang dalam kondisi ekonomi yang tidak stabil usai negaranya tertimpa bencana alam banjir. Pemerintah mengutamakan dana yang ada untuk para korban banjir sehingga menolak menjadi tuan rumah.

Jadwal Piala Dunia akan berlangsung sejak 20 Mei 2023. Jadwal ini sudah mundur dari jadwal sebelumnya yakni tahun 2021 ketika pandemi Covid 19 sedang tinggi-tingginya.

Pro kontra dari masyarakat Indonesia usai gagal jadi tuan rumah ini berlangsung cukup panas. Ada yang menilai bahwa FIFA tidak netral hingga ada yang menyalahkan sikap masyarakat Indonesia yang menolak Israel sebagai peserta.

Piala Dunia Usia 20 kini punya cerita tersendiri setelah Indonesia gagal menjadi tuan rumah. Pemain Timnas U-20 mentalnya sedang down karena gagal tampil dan Argentina terpilih sebagai pengganti mereka.

Daftar jadi anggota situs Ekingsindo banyak untungnya, salah satunya adalah bisa mendapatkan bonus welcome 50% slot.

Baca Juga : Piala Dunia Junior Jadi Awal Kelahiran Bintang Sepak Bola – Ekings

Leave a Reply