PIALA DUNIA

Piala Dunia 2010 Paling Berkesan Bagi Seluruh Masyarakat – Ekings

piala dunia 2010 paling berkesan - Ekings

Piala Dunia 2010 Paling Berkesan Bagi Seluruh Masyarakat. Alasan Piala Dunia 2010 paling berkesan adalah karena bagi yang tidak suka dengan sepak bola sekalipun bisa menikmati era ini. Pertama kalinya negara Afrika terpilih sebagai tuan rumah jatuh kepada Afrika Selatan.

Menjadi negara yang terkenal dengan negara miskin banyak yang tidak percaya jika Afsel bisa memberikan kesan terbaik selaku tuan rumah. Sayangnya tebakan masyarakat yang ragu itu salah karena Afsel sukses menjalankan edisi sebagai tuan rumah.

Bukti mengenai suksesnya Piala Dunia FIFA 2010 terlihat dari berbagai segi. Bahkan sampai sekarang ada beberapa momen ikonik yang terkenang dan masih identik dengan sepak bola dunia.

Piala Dunia 2010 Paling Berkesan Karena Ini

Alasan pertama adalah karena adanya lagu Waka Waka . Hampir di seluruh tempat memutar lagu yang Shakira bawakan ini dan menjadi trending di berbagai negara sampai-sampai ada yang menjadikan sebagai nada dering HP.

Bukan hanya dari lagu yang sangat terkenal tapi ada kehebohan tak masuk akal namun terkenal yakni kehadiran Gurita si Peramal. Gurita tersebut seakan bisa meramal hasil skor dan hasil akhir Piala Dunia dan uniknya tebakan si gurita selalu benar.

Sayang gurita tersebut akhirnya meninggal sehingga tidak semua edisi sampai 2022 hadir si gurita peramal. Metode untuk meramal hasil pertandingan semakin lama semakin maju hingga menggunakan teknik matematika dan sistem komputer.

Maskot legendaris Piala Dunia yang bernama Zakumi juga sangat terkenal. Penjualan Zakumi sangat laris hampir di seluruh dunia meski saat itu penjualan online beum terlalu ramai seperti sekarang.

Bentuk Zakumi juga sangat beragam ada yang dalam bentuk gantungan kunci, pakaian hingga tas. Bahkan kala itu hampir semua orang wajib punya barang yang masih berbau Zakumi.

Tiga hal tersebut menjadi alasan utama kenapa Piala Dunia 2010 terkenang sepanjang masa meski Afsel selaku tuan rumah tidak terlalu bagus penampilannya.

Piala Dunia 2010 paling berkesan ini menjadi salah satu edisi yang tak terlupakan. Meski negara yang tak kaya namun Afsel mampu membuktikan mampu memberikan venue pertandingan terbaik dengan segala keterbatasan dan kontroversinya.

Baca Juga : Piala Dunia Terbaru Pakai Stadion Bongkar Pasang – Ekings

Leave a Reply