PIALA DUNIA

Bola Piala Dunia dari Masa ke Masa hingga 2022 – Ekings

bola piala dunia dari masa ke masa - Ekings

Bola Piala Dunia dari Masa ke Masa hingga 2022. Bola Piala Dunia dari masa ke masa selalu memiliki sejarahnya sendiri. Edisi 2022 berakhir dengan kemenangan Argentina atas Prancis dengan skor 4-2 dengan bola bernama Al Rihla saat itu.

Tiap edisi Piala Dunia selalu menggunakan bola khusus yang memiliki nama unik serta desain unik pula. Contohnya tahun 2022 menggunakan Al Rihla, merupakan bola yang butuh pengisian daya karena di dalamnya ada sistem pendeteksi otomatis.

Bola Al Rihla juga tidak menggunakan warna hitam putih melainkan menggunakan perpaduan warna biru, merah, kuning dan putih. Teknologi sensor di dalam bola menjadi terobosan baru yang belum pernah ada.

Bola Piala Dunia dari Masa ke Masa Sejarah

Pertama kali bola yang terpakai untuk turnamen 4 tahunan ini adalah Federale tahun 1934. Uniknya bola ini pembuatannya menggunakan bahan dasar kapas, baru tahun 1950 semua bola memiliki desain agar memiliki katup sebagai pengatur tekanan udara.

Nama bola tahun 1950 adalah Superball Duplo T yang hadir dengan fitur terbaru karena kemampuan mengatur tekanan udara sehingga untuk penggunaannya tergolong mudah.

Sejak saat itulah terjadi beragam inovasi pada bola. Salah satunya adalah bola Azteca yang tampil untuk edisi 1986 di meksiko. Ini menjadi bola sintesis pertama.

Namun untuk bola pertama yang menjadi bola resmi FIFA adalah Telstar yang memperkenalkan bola dengan warna hitam putih secara ikonik. Bola ini kemudian terkenal di seluruh dunia.

Telstar sendiri bahkan sempat beberapa kali menjadi nama bola Piala Duni. Tahun 1974 contohnya memiliki nama Telstar Durlast lalu tahun 2018 Telstar Mechta.

Dari beberapa bola yang punya segudang keunggulan ada beberapa yang tuai kontroversi karena kendalinya yang sulit. Salah satunya adalah bola Jabulani tahun 2010.

Sampai terakhir edisi 2022 lalu Qatar menggunakan dua bola. Selain Al Rihla ada bola Al Hilm yang artinya mimpi dalam bahasa Arab. Bola Al Him menjadi bola final yang Prancis vs Argentina gunakan sekaligus menjadi saksi sejarah salah satu final paling sulit.

Dapatkan bonus welcome 50% live casino dengan gampang, cukup menjadi anggota resmi dari situs Ekingsindo saja.

Baca Juga : Bola Resmi Piala Dunia 2022 Ada Dua Jenis – Ekings

Leave a Reply