PIALA DUNIA

Piala Dunia France 1998 Tuan Rumah Untung Besar – Ekings

piala dunia france - Ekings

Piala Dunia France 1998 Tuan Rumah Untung Besar. Piala Dunia France tahun 1998 atau Prancis terpilih sebagai tuan rumah dan dapat keuntungan karena masuk dalam grup yang relatif mudah. Prancis bergabung di Grup C.

Pada tahun tersebut format yang berlaku masih menjadikan juara bertahan ada di Grup A yakni Brasil. Pelatih Prancis yang bertugas adalah Aime Jacquet yang mana Prancis satu grup dengan Afrika Selatan, Saudi Arabia, dan Denmark.

Memasuki babak 16 besar tantangan untuk Prancis mulai terlihat. Prancis baru berhasil lolos ke perempat final usai Laurent Blanc sukses mencetak gol emas pada menit 114 melawan Paraguay.

Pada perempat final, Prancis berhadapan dengan tuan rumah tahun 1990 yaitu Italia. Pertandingan tidak mudah karena Prancis baru bisa mencetak gol setelah laga berjalan 120 menit dan masuk babbak adu penalti.

Memasuki babak semifinal barulah Prancis bertemu dengan Kroasia yang mencatatkan sejarah pertama kali lolos semifinal dengan status negara debutan. Kroasia bahkan bisa mencetak keunggulan lebih dulu meski akhirnya kalah lawan Prancis.

Hingga babak final Prancis bertemu dengan Brasil selaku juara bertahan. Pertandingan sempat menunjukkan sebuat kejutan dengan tidak masuknya Ronaldo dalam starting line up. Namun Ronaldo akhirnya masuk ke Timnas Brasil saat laga kurang 45 menit akan berlangsung.

Piala Dunia France Juara di Kandang Sendiri

Melawan Brasil, Prancis mengira pertandingan akan berjalan sengit namun yang terjadi justru sebaliknya. Kemenangan Prancis tergolong mudah dengan mencetakkan dua gol tanpa balas ke gawang Brasil di babak pertama.

Lalu di babak kedua Prancis mencetakkan satu gol lagi sehingga total tiga gol. Tahun 1998 untuk pertama kalinya Prancis berhasil menjadi juara dan merupakan awal dominasi Prancis di sepakbola dunia.

Keuntungan Prancis selain menjadi tuan rumah adalah bisa mengandalkan pendukungnya sendiri. Puluhan ribu pendukung datang untuk memberi dukungan langsung di stadion membuat pemain Prancis punya semangat membara.

Piala Dunia France 1998 berakhir dengan Prancis sebagai juara mengalahkan Brasil di final. Bukan hanya bahagia karena menang namun Prancis bangga bisa mendapatkan gelar perdana di kandang sendiri apalagi memiliki lawan berat di partai final.

Main game di Ekingsindo bisa langsung menikmati bonus welcome 50% live casino loh!

Baca Juga : Bola Piala Dunia dari Masa ke Masa hingga 2022 – Ekings

Leave a Reply