PIALA DUNIA

Pemain Terbaik Piala Dunia 2022 Messi dan Mbappe – Ekings

pemain terbaik piala dunia 2022 - Ekings

Pemain Terbaik Piala Dunia 2022 Messi dan Mbappe. Pemain terbaik Piala Dunia 2022 versi FIFA sudah rilis dengan nama Lionel Messi dan Kylian Mbappe masuk dalam kategorinya. Dua nama pemain klub yang sama yakni PSG tersebut memang bersaing ketat saat duel final Prancis vs Argentina di Qatar.

Sebelum gelaran Piala Dunia berlangsung nama Messi dan Mbappe memang masuk nominasi. Satu nama lainnya adalah Karim Benzema tapi sayangnya Benzema gagal tampil di Piala Dunia.

Tahun 2022 merupakan tahun terakhir Messi tampil di Piala Dunia. Messi berhasil menutup edisi terakhir di laga internasionalnya dengan catatan bagus karena pada akhirnya ia bisa membawa timnya menjadi juara serta namanya masuk kategori pemain terbaik.

Pemain Terbaik Piala Dunia 2022 Messi Peringkat Atas

Messi memainkan peran penting dalam kemenangan Argentina di final. Ia terlibat dalam 10 gol Argentina dan 3 assist. Penampilan menarik Messi mendapat nilai 8,25 dari laman Whoscored.

Dari laman tersebut juga menuliskan Messi sebagai pemain terbaik dunia. Namun, selain Messi terdapat sejumlah pemain lain yang mendapat nilai bagus yakni Bukayo Saka, Wojciech Szczesny, Kylian Mbappe, Bruno Fernandes.

Mbappe menjadi pemain pencetak gol terbanyak dengan nilai rata-rata 8,00. Posisi Mbappe di Timnas Prancis memang menjadi andalan dalam membongkar pertahanan tim lawan di final.

Nama Mbappe mencetak delapan gol dari hasil 31 tembakan yang ia lepaskan sepanjang Piala Dunia. Catatan ini menjadikannya mendapat penghargaan pribadi meski timnya menelan kekalahan di final lawan Argentina.

Bukan hanya mencetak gol namun Mbappe juga mencetakkan assist untuk rekannya. Total catatannya adalah membuat 11 umpan kunci dan dua assist.

Bruno Fernandes juga menjadi pemain terbaik kedua setelah Messi. Gelandang Portugal itu menjadi pemain kunci Portugal mengalahkan mega bintang Cristiano Ronaldo.

Bruno mencetak dua gol dari delapan tembakan yang ia lepaskan. Ia juga memberikan sembilan umpan kunci dan tiga assist.

Pemain terbaik edisi 2022 dari Messi hingga Mbappe dan lainnya merupakan pemain yang totalitas di lapangan. Mereka memberikan yang terbaik supaya tidak menyesal atas pencapaian timnya meski tidak semuanya meraih juara di akhir.

Baca Juga : Pemain Argentina Piala Dunia 2022 Enzo Fernandez – Ekings

Leave a Reply