PIALA DUNIA

Argentina Piala Dunia 2022 Juara Messi Terlalu Bahagia – Ekings

argentina piala dunia 2022 - Ekings

Argentina Piala Dunia 2022 Juara Messi Terlalu Bahagia. Argentina Piala Dunia 2022 berhasil jadi juara setelah mengalahkan Prancis pada partai final. Pertandingan Argentina vs Prancis dalam final berlangsung sengit.

Berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Minggu (18/12/2022) final berlangsung dramatis. Argentina dan Prancis saling membalas gol sepanjang 120 menit laga.

Awalnya Argentina unggul 2-0 atas Prancis lewat Lionel Messi dan Angel Di Maria. Namun Kylian Mbappe menjadi pembeda, ia mampu mencetak dua gol beruntun dalam jangka waktu satu menit.

Messi sempat membuat gol pada menit ke-108 yang mengantarkan Argentina memimpin 3-2 atas Prancis. Namun, sekali lagi Kylian Mbappe muncul sebagai perusak karena berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat titik putih pada menit ke-118.

Gol Kylian Mbappe memaksa Argentina untuk melanjutkan laga melawan Prancis ke babak adu penalti. Pada babak tersebut Argentina mampu mengalahkan Prancis dengan skor kemenangan telak yakni 4-2.

Kemenangan Argentina atas Prancis benar-benar berhasil usai Gonazalo Montiel mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai penendang penalti. Ketika mengetahui Montiel sukses mencetak gol, Lionel Messi hanya bisa terpaku di tengah.

Messi seolah tak percaya sudah berhasil menang di Piala Dunia 2022. Saat itu Messi tak sanggup berlari merayakan kesuksesan Argentina yang berakhir sebagai juara edisi 2022.

Argentina Piala Dunia 2022 Selebrasi Messi

Messi melakukan selebrasi dalam kesunyian. Ia diam di tengah lapangan dan menikmatinya bersama Leandro Paredes atas pencapaiannya pada Piala Dunia 2022.

Trofi Piala Dunia 2022 memang sangat penting untuk Messi. Ini melengkapi pencapaian Messi sebagai pemain sepak bola profesional. Sepanjang karier profesionalnya, Messi sudah mencapai 39 kali mengangkat trofi juara.

Dengan gelar juara Piala Dunia yang Messi dapatkan, ia resmi melampauai pencapaian Cristiano Ronaldo. Pasalnya Ronaldo belum mendapatkan gelar juara Piala Dunia bahkan Ronaldo lolos bersama Portugal ke Piala Dunia lewat jalur play off.

Argentina Piala Dunia 2022 menjadi salah satu tim terbaik. Negara tersebut menjadi negara yang sukses mencapai kemenangan dan menariknya lagi tahun 2022 kemungkinan jadi musim terakhir Messi di laga internasional.

Baca Juga : Piala Dunia U 20 2023, Pemain Real Madrid Dilarang Ikut? – Ekings

Leave a Reply