PIALA DUNIA

Piala Dunia U 20 FIFA 2023 Indonesia Menurut Israel – Ekings

piala dunia u 20 fifa 2023 - Ekings

Piala Dunia U 20 FIFA 2023 Indonesia Menurut Israel. Piala Dunia U 20 FIFA 2023 Indonesia yang akhirnya gagal jadi tuan rumah mendapat kecaman dari berbagai pihak termasuk media Israel, Jerusalem Post. Media tersebut melaporkan jika Indonesia sebagai negara terbelakang.

Indonesia memang sudah resmi batal sebagai tuan rumah Piala Dunia U 20. FIFA mencabut hak tuan rumah milik Indonesia secara resmi sekitar satu bulang jelang jadwal berlangsungnya laga pembuka.

Pencabutan tersebut masih ada kaitannya dengan penolakan sejumlah pihak dalam negeri terkait dengan kedatangan Timnas Israel U 20 yang berhasil lolos sebagai salah satu peserta. Media Israel tak mau diam saja dan menulis laporan mengenai kabar ini.

“Indoesia menghadapi hukuman FIFA karena menolak Israel. FIFA secara resmi sudah mencabut hak Indonesia jadi tuan rumah karena keberatan atas partisipasi Israel,”tulis salah satu laporan dari media Israel.

Bukan hanya menyoroti hal di atas namun Israel juga menyinggung soal penolakan dari sejumlah masyarakat Indonesia. Sebutan Indonesia sebagai negara terbelakang dan tak berwawasan juga muncul sebagai bentuk hujatan.

Gerakan anti Israel di Indonesia memang cukup kuat karena Indonesia merupakan negara yang pro dengan kemerdekaan Palestina. Jika FIFA mengambil keputusan pencabutan status tuan rumah karena hal ini itu artinya FIFA memasukkan unsur politik dalam sepak bola.

Piala Dunia U 20 FIFA 2023 Kontroversi

Akibat pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah akhirnya kontroversi terjadi. Ada pihak yang mendukung Indonesia tidak memihak Israel ada juga yang menentang dan saling menyalahkan.

Namun salah satu alasan yang tertuang dalam surat pencabutan status tuan rumah Indonesia dari FIFA menuliskan alasannya karena peristiwa di Stadion Kanjuruhan. FIFA nampak menghindari anggapan punya status melibatkan politik.

Indonesia sudah menerima sanksi dari FIFA atas batalnya menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20. Beruntung sanksi yang Indonesia dapatkan tidak terlalu berat bahkan Indonesia masih boleh ikut kompetisi di bawah naungan FIFA.

Piala Dunia U20 2023 akan berlangsung di Argentina sebagai ganti tuan rumah Indonesia. Argentina mendapat keuntungan masuk sebagai peserta setelah sebelumnya Argentina sebenarnya gagal lolos.

Bonus welcome 50% slot dapat di klaim dengan mudah dengan bergabung di situs Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia Argentina Mengenang Skuad 1986 – Ekings

Leave a Reply