PIALA DUNIA

Piala Dunia Kemarin Desember 2022 Menghadirkan Stadion Bongkar Pasang – Ekings

piala dunia kemarin - Ekings

Piala Dunia Kemarin Desember 2022 Menghadirkan Stadion Bongkar Pasang. Piala Dunia Kemarin tahun 2022 menyajikan banya hal menarik salah satunya terkait dengan stadion. Satu stadion yang menarik perhatian adalah Stadion 974 lantaran memiliki desain yang bisa ditata ulang usai event berakhir.

Pertandingan 4 tahunan ini berlangsung sejak 20 November sampai 18 Desember 2022. Ada 32 negara yang ikut tampil sebagai peserta di Qatar dan seperti biasa tiap edisi Piala Dunia selalu berlangsung meriah.

Terdapat 8 lokasi stadion yang berguna untuk pertandingan. Selain Lusail Stadium yang terkenal karena kemewahannya ada Stadion 974 yang terkenal karena pembuatannya menggunakan bahan dasar kontainer.

Sebelumnya Stadion 974 terkenal dengan sebutan Stadion Ras Abu Aboud. Untuk kontraktor yang menangani pembangunan stadion ini adalah HBK Contracting dengan kapasitas 40.000 orang.

Angka 974 sendiri memiliki arti nama stadion dan juga menjadi kode panggilan internasional Qatar. Selain itu juga 974 menjadi tanda bahwa pembuatan stadion membutuhkan sebanyak 974 kontainer.

Lokasi stadion berada di pantai Teluk di timur Doha dekat Pelabuhan dan Bandara Internasional Hamad. Stadion ini merupakan stadion Piala Dunia yang terletak paling sentral yakni beberapa km dari ujung timur Corniche.

Untuk menuju ke lokasi stadion juga sangat mudah yakni hanya butuh berjalan kaki dari sisi timur pusat kota Doha dalam waktu 30 sampai 40 menit. Namun perlu jadi catatan juga bahwa Doha bukan kota yang tepat bagi pejalan kaki.

Piala Dunia Kemarin Penuh Kejutan

Keunikan Stadion 974 ini karena alasan pembangunannya menggunakan konsep bongkar pasang. Kemungkinan besar di masa depan stadion ini akan menjadi warisan sejarah.

Pembangunan stadion berlangsung sejak tahun 2018 dan selesai tiga tahun kemudian. Stadion ini menjadi stadion pembuka pertandingan Piala Arab antara Uni Emirat Arab dan Suriah jadi bukan hanya untuk World Cup saja.

Setelah berakhirnya kompetisi, pembongkaran stadion berlangsung. Sebanyak 974 kontainer lepas satu persatu dan uniknya lagi banyak orang menyaksikan tahap pembongkaran ini.

Piala Dunia kemarin yakni tahun 2022 memang jadi daya tarik. Kemeriahan puncak ada di partai final kala Prancis bertemu dengan Argentina yang berakhir dengan adu penalti hingga Lionel Messi dkk keluar sebagai juara.

Saatnya ambil bonus welcome 50% slot di situs Ekingsindo. Jangan tunggu-tunggu lagi!

Baca Juga : Piala Dunia U 20 FIFA 2023 Indonesia Menurut Israel – Ekings

Leave a Reply