PIALA DUNIA

Italia Piala Dunia 2022 Kena Kutukan Berkepanjangan – Ekings

italia piala dunia - Ekings

Italia Piala Dunia 2022 Kena Kutukan Berkepanjangan. Italia Piala Dunia berhasil keluar sebagai juara tahun 2006 yang berlangsung di Jerman usai mengalahkan Prancis di partai final. Kapten Prancis Zinedine Zidane membuka skor lewat tendangan penalti pada menit ketujuh sebelum Marco Materazzi menyamainya 12 menit kemudian.

Italia berhasil menang lewat adu penalti dengan skor 5-3 dalam laga yang kontroversi karena terjadinya tandukan Zidane kepada Materazzi. Dengan kontroversi tersebut Italia akhirnya keluar sebagai juara Piala Dunia keempat mereka.

Menariknya, Italia kemudian seperti terkena kutukan dengan tidak pernah menembus babak gugur setelah itu. Pada edisi 2010 di Afrika Selatan, Italia secara tak terduga tersingkir dari fase grup usai berakhir sebagai juru kunci di grupnya.

Usai imbang 1-1 lawan Paraguay dan Selandia Baru Italia mengalami kekalahan tipis 2-3 dari Slovakia. Tahun 2010 menjadi pertama kalinya bagi Italia gagal menang dalam satu laga di putaran final.

Empat tahun kemudian Italia tergabung di Grup D bersama Kosta Rika, Inggris dan Uruguay pada edisi 2014 di Brasil. Meski menang 2-1 atas Inggris dalam laga pembuka, Italia tersingkir usai kalah dari Kosta Rika dan Uruguay dengan skor 0-1.

Ini menjadi tanda kegagalan kedua beruntun Italia ketika menuju babak 16 besar putaran final Piala Dunia. Tak berhenti itu saja, kesialan Italia terus berlanjut tahun 2018 saat Italia gagal lolos sebagai peserta.

Italia Piala Dunia 2022 Masih Tetap Sial

Cerita tahun 2018 hampir terulang kembali pada tahun 2022. Lebih memalukannya lagi pada tahun 2022 ini Italia tampil dengan titel juara Euro 2020 namun mereka justru gagal masuk kualifikasi.

Italia harus gugur dan tidak masuk kualifikasi di Qatar. Bahkan Italia kalah dalam duel melawan Argentina sebagai juara Copa America . Justru Argentina yang akhirnya keluar sebagai juara Piala Dunia 2022. Kesialan Italia terbukti masih berlanjut sampai tahun 2022.

Argentina juga memborong banyak penghargaan individu untuk para pemainnya. Italia Piala Dunia 2022 menjadi salah satu tim yang kurang beruntung karena memiliki gelar Euro 2020 namun tidak bisa tampil di putaran final apalagi sampai meraih gelar juara.

Ada bonus welcome 50% slot di agen Ekingsindo. Bagi yang tertarik untuk klaim bisa langsung join.

Baca Juga : Piala Dunia Kemarin Desember 2022 Menghadirkan Stadion Bongkar Pasang – Ekings

Leave a Reply