PIALA DUNIA

Piala Dunia Brazil Gagal Raih Gelar Juara – Ekings

piala dunia brazil - Ekings

Piala Dunia Brazil Gagal Raih Gelar Juara. Piala Dunia Brazil 2022 menyajikan kisah yang kurang menarik. Brazil harus mengakhiri perjalanan usai kalah dari Kroasia, tidak ada lagi tarian perayaan gol tim Samba setelah tangisan di ujung laga perempat final.

Usai mimpi Brasil meraih trofi Piala Dunia ke-6 di Qatar gagal, mereka pulang dengan kesedihan. Pemain Brazil yang merasa sangat sedih khususnya adalah Neymar karena ia memutuskan pensiun di laga internasional usai turnamen di Qatar berakhir.

Berhadapan dengan Kroasia selaku runner up bertahan sebenarnya Brasil bisa menang. Khususnya pada babak kedua, anak asuh Tite itu berulang kali menggedor gawang Kroasia hasil kawalan Dominik Livakovic.

Neymar dan Lucas Paqueta punya kesempatan menjaringkan bola dari jarak dekat namun Livakovic tampil dengan baik. Memasuki akhir babak pertama Neymar membobol gawang Kroasia sehingga skor Brazil unggul 1-0 atas Kroasia.

Tiga menit jelang babak kedua perpanjangan waktu giliran gawang Brazil yang kebobolan. Pada babak ad penalti Brasil gagal menaklukkan Kroasia, dua penendang Rodrygo dan Marquinhos tak bisa memasukkan bola.

Kekalahan tersebut membuat pemain Brazil menangis. Sebelum tangisan tersebut bercucuran skuad Brazil sempat menari dengan penuh tawa dan suka cita.

Selebrasi tarian muncul dan menjadi polemik ketika Brazil mengalahkan Korea Selatan yang akhirnya memunculkan anggapan pemain Brazil tak menghormati Korsel. Namun, setelah kejadian tersebut ada penjelasan bahwa tarian itu bagian dari budaya negara Amerika Selatan.

Piala Dunia Brazil Kandas di Perempat Final

Dengan berakhirnya perjalanan Brazil di Piala Dunia 2022 artinya mereka selalu tersingkir di babak perempatfinal dalam dua Piala Dunia terakhir. Empat tahun lalu di Rusia, Neymar dan tim tersingkir lawan Belgia.

Sejak menjadi juara edisi 2002 nasib Brasil kurang baik. Mereka tersingkir di perempatfinal dalam lima edisi terakhir sehingga Brazil harus merelakan gelar selama beberapa edisi.

Meski demikian Brazil tetap menjadi tim yang paling banyak mencatatkan gelar juara. Piala Dunia Brazil nasibnya masih lebih baik dari Italia yang mengalami nasib sial sejak terakhir mereka menjadi juara. Bahkan Italia gagal lolos kualifikasi tahun 2022 ini.

Baca Juga : Piala Dunia FIFA 2030 Apakah Arab Saudi Tuan Rumah – Ekings

Leave a Reply