PIALA DUNIA

Piala Dunia Argentina vs Prancis 2022 Menegangkan – Ekings

piala dunia argentina vs prancis - Ekings

Piala Dunia Argentina vs Prancis 2022 Menegangkan. Piala Dunia Argentina vs Prancis tahun 2022 menjadi salah satu final paling menegangkan. Argentina akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan Prancis lewat adu penalti setelah mendapatkan skor 3-3 di waktu normal.

Pertandingan final berlangsung di Lusail Stadium pada Minggu (18/12/2022). Dua gol Argentina di babak pertama masing-masing datang dari Lionel Messi menit ke-23 lewat eksekusi penalti dan Angel Di Maria menit ke-36.

Prancis tak kalah menyerah, Kylian Mbappe mencetak dua gol pada babak kedua untuk memaksakan laga berlanjut ke babak extra time. Pada babak tersebut Messi sempat membawa Argentina unggul.

Tapi Mbappe mencetakkan gol ketiganya dan membuat laga imbang dan harus masuk ke babak adu penalti. Jumlah gol penalti Argentina lebih banyak dari Prancis yakni 4-2.

Akhirnya Argentina sukses mendapatkan trofi Piala Dunia ketiga mereka sedangkan Prancis harus gagal mempertahankan gelar juara yang mereka raih. Tahun 2018 Prancis keluar sebagai juara yang artinya pada tahun 2022 Prancis punya status juara bertahan.

Piala Dunia Argentina vs Prancis Fakta Menarik

Dalam laga Argentina vs Prancis ada beberapa hal menarik terjadi sepanjang laga. Salah satunya kontroversi mengenai Argentina yang sejak awal sengaja menjadi tim kandidat juara.

Menurut beberapa pihak wasit terlalu mudah memberikan hadiah penalti kepada Argentina. Hal ini berkaitan dengan tahun 2022 Lionel Messi kemungkinan mengakhiri laga internasionalnya atau pensiun.

Meski pernyataan pensiun belum keluar dari mulut Messi tapi melihat fakta usia Messi yang sudah tidak muda lagi ada kemungkinan hal tersebut bisa terjadi. Sepanjang perjalanan Messi di Piala Dunia sebelum 2022 ia belum pernah meraih gelar juara di ajang tersebut.

Para fans Messi mendukung supaya tim Messi keluar sebagai juara. Berbagai macam dukungan untuk Messi terlihat salah satunya penjualan tiket pertandingan Argentina yang terjual paling laris dalam ajang Piala Dunia 2022.

L:aga Argentina vs Prancis merupakan salah satu ajang penting. Final Argentina vs Prancis bahkan menjadi salah satu final paling menegangkan yang pernah terjadi sepanjang sejarah sepak berlangsungnya Piala Dunia.

Baca Juga : Argentina Piala Dunia 2022 Tampil Memalukan di Awal Laga – Ekings

Leave a Reply