PIALA DUNIA

Pemain Terbaik Piala Dunia Sesuai Ketentuan FIFA – Ekings

pemain terbaik piala dunia - Ekings

Pemain Terbaik Piala Dunia Sesuai Ketentuan FIFA. Pemain terbaik Piala Dunia memiliki kriteria tersendiri dan tidak sembarangan dalam memilihnya. FIFA selaku badan tertinggi sepak bola dunia menentukan cara tersendiri supaya pemilihan pemain terbaik jatuh ke tangan yang tepat.

Mulai dari kriteria atau kandidat calon pemain terbaik adalah mereka harus memiliki kontribusi besar untuk tim. Selain itu pemain harus konsisten dan memiliki jiwa pemimpin serta bisa membawa tim ke puncak.

Untuk menentukan pemain terbaik apalagi ajang besar seperti Piala Dunia, para kandidat dalam pemantauan sejak awal turnamen. Nantinya pemain terbaik juga mendapat penilaian secara statistik penampilan serta pertimbangan jumlah gol.

Pemain Terbaik Piala Dunia 2022 Kandidat

Agar lebih mudah memahami penjelasan di atas, di bawah ini gambarannya. Tahun 2022 sejak awal sudah ada lima kandidat kuat pemain terbaik yakni Hakim Ziyech, Luka Modric, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Lionel Messi.

Nama Ziyech muncul sebagai kandidat lantaran kesuksesannya dalam membawa Maroko melaju sampai ke semifinal Piala Dunia 2022. Namanya masuk sebagai kandidat lantaran mencatatkan sebagai man of the match dalam laga Maroko vs Belgia.

Kedua ada Modric. Nasib Modric di tahun 2022 tetap berpeluang mendapat gelar pemain terbaik meski kalah di semifinal. Gelandang berpengalaman milik Real Madrid itu merupakan sosok dengan peran besar mengantar Kroasia sampai ke semifinal.

Ketiga ada nama Griezmann. Ia merupakan pemain kunci Prancis ketika mengalahkan Maroko. Perannya yang krusial untuk Prancis kemungkinan akan mengantarkannya kepada gelar pemain terbaik.

Lalu ada Kylian Mbappe yang namanya sudah tak asing. Gelar pemain terbaik di beberapa laga sepanjang turnamen Mbappe dapatkan pada akhirnya. Jumlah gol yang ia cetak juga memungkinkan Mbappe mendapat gelar top skor.

Terakhir ada Messi yang memang keluar sebagai pemain terbaik. Messi memiliki peran krusial atas kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022. Sayang dari segi gol, Messi masih kalah dengan Mbappe.

Pemain terbaik Piala Dunia selalu menjadi sorotan setelahnya. Sebagai tambahan informasi gelar pemain terbaik tidak selamanya datang kepada tim yang keluar sebagai juara, bisa juga datang dari tim juara dua dan lainnya.

Baca Juga : Piala Dunia 1938 Hindia Belanda Jejak Sejarah – Ekings

Leave a Reply