PIALA DUNIA

Piala Dunia Spanyol 2022 Tim Matador Regenerasi – Ekings

piala dunia spanyol - Ekings

Piala Dunia Spanyol 2022 Tim Matador Regenerasi. Piala Dunia Spanyol 2022 berakhir dengan pencapaian yang tak cukup bagus. Timnas Spanyol menjadi salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2022 namun sayang pencapaian mereka tak cukup bagus.

Berdasarkan sejarah, tim Matador pertama kali ikut Piala Dunia edisi kedua pada 1934. Timnas Spanyol saat itu langsung menembus final, sempat menjalani jatuh bangun selama beberap atahun Spanyol menjadi langganan peserta Piala Dunia sejak 1978.

Pencapaian terbaik Spanyol adalah menjadi juara tahun 2010. Saat itu Spanyol menjadi tim yang menakutkan karena juga menjadi juara Eropa 2008 dan 2012 namun dalam satu dekade terakhir justru Spanyol mengalami penurunan.

Pada Piala Dunia 2014 contohnya mereka terhenti di fase grup dan Piala Dunia 2018 hanya berakhir di babak 16 besar. Itulah kenapa pada edisi 2022 Spanyol berusaha keras menjaga harga diri mereka.

Sialnya bagi Spanyol mereka justru bergabung dalam Grup E yakni grup neraka bersama Kosta Rika, Jerman dan Jepang. Jerman sendiri merupakan tim nomor dua paling sering menjuarai Piala Dunia.

Piala Dunia Spanyol Sergio Busquets Jadi Tumpuan

Sergio Busquets menjadi tumpuan untuk lini tengah Timnas Spanyol. Padahal dari segi usia Busquets sudah berusia tidak muda lagi sehingga Timnas Spanyol butuh regenerasi perombakan beberapa pemainnya.

Salah satu pemain terbaik yang jadi andalan Spanyol adalah Gavi. Pemain muda Spayol tersebut bergabung dengan klub Barcelona yang mana Gavi bisa menjadi aset masa depan untuk Spanyol.

Selain butuh regenerasi pemain, Enrique selaku pelatih juga memiliki satu penyesalan salah satunya adalah dengan tidak memainkan Pablo Sarabia lebih banyak. Sarabia turun dari bangku cadangan dengan hanya lima menit waktu tambahan untuk bermain lawan Maroko.

Pemain PS tersebut harusnya mendapat lebih banyak menit bermain. Bahkan Enrique jika bisa mengulang waktu ia akan menjadikan Sarabia sebagai starter. Tentu ini jadi pelajaran penting jika Enrique masih jadi pelatih Spanyol edisi berikutnya.

Spanyol harus segera mencatatkan tren juara lagi. Pasalnya Spanyol sudah lama menjuarai ajang tersebut yakni tahun 2010 yang artinya sudah lebih dari 10 tahun lalu ketika edisi 2022 berlangsung.

Baca Juga : Piala Dunia FIFA 1938 Italia Dapat Gelar Sebelum Perang – Ekings

Leave a Reply