PIALA DUNIA

Piala Dunia U20 2023 Indonesia Jadi Tim Kehormatan – Ekings

piala dunia u20 2023 - Ekings

Piala Dunia U20 2023 Indonesia Jadi Tim Kehormatan. Piala Dunia U20 2023 yang akan berlangsung pada bulan Mei hingga Juni di Argentina memiliki daya tarik tersendiri. Terlebih baru-baru ini beredar narasi yang menyebut jika induk sepak bola dunia, FIFA resmi menunjuk Timnas Indonesia tampil di ajang tersebut.

Dalam narasi tersebut FIFA menyampaikan bahwa Timnas Indonesia jadi tim kehormatan. Unggahan video dengan thumbnail “FIFA BERI KABAR GEMBIRA!! INDONESIA RESMI TAMPIL DI PIALA DUNIA U-20 SUDAH KETUK PALU,”tulis judul video yang beredar

Tayangan video tersebut cukup banyak menandakan bahwa masyarakat Indonesia masih berharap Indonesia bisa tampil. Dalam durasi video 3 menit 3 detik itu ternyata tidak memuat informasi valid dan terverifikasi.

Isi berita dalam video ternyata hanya celoteh atau pendapat mengenai kegagalan Indonesia sebagai tuan rumah. Jadi, kabar bahwa Indonesia akan tampil dalam ajang Piala Dunia U20 adalah berita palsu atau hoax.

Piala Dunia U20 2023 Pengundian Grup

Faktanya pengundian atau drawing Piala Dunia sudah berlalu beberapa waktu lalu. Indonesia resmi tidak masuk dalam grup peserta Piala Dunia U20 melainkan Argentina yang masuk.

Indonesia awalnya mendapat hak lolos otomatis karena menjadi tuan rumah. Mengingat akhirnya FIFA mencabut status tuan rumah milik Indonesia dengan alasan kondisi sepak bola Indonesia yang sempat ricuh akhirnya hak tuan rumah jatuh kepada Argentina.

Pihak Argentina langsung bergerak cepat ketika tahu Indonesia gagal menjadi tuan rumah. FIFA sempat memberikan tawaran tuan rumah Piala Dunia U20 ke Peru namun Peru menolak.

Peru adalah tuan rumah Piala Dunia U17 yang akan berlangsung di tahun 2023. Peru menolak tawaran FIFA menggantikan Indonesia karena kondisi negara Peru yang sedang terkena musibah banjir.

Pemerintah Peru lebih mengutamakan dana yang ada untuk menanggulangi banjir dan kerugian korban. Kini Argentina resmi menjadi tuan rumah. Lagu resmi Piala Dunia U20 dari Indonesia ternyata masih Argentina pakai.

Lagu dengan judul Glorious akan menjadi lagu resmi Piala Dunia U20 2023 di Argentina. Tiara Andini, Lyodra Ginting dan Ziva Magnolya merupakan tiga penyanyi yang membawakan lagu Glorious sebagai lagu resmi Piala Dunia U20.

Baca Juga : Piala Dunia 1962 Panggung untuk Garrincha – Ekings

Leave a Reply