PIALA DUNIA

Piala Dunia FIFA 2023 U20 Peluncuran Logo Resmi – Ekings

piala dunia fifa 2023 - Ekings

Piala Dunia FIFA 2023 U20 Peluncuran Logo Resmi. Piala Dunia FIFA 2023 U20 yang sebelumnya akan berlangsung di Indonesia sudah memiliki logo resmi. Kepastian pergantian tuan rumah yang awalnya Indonesia menjadi Argentina kemudian menimbulkan banyak pertanyaan.

Terlebih setelah lagu Glorious milik Indonesia tetap menjadi soundtrack Piala Dunia, apakah logo milik Indonesia tetap jadi logo resmi?. Jawabannya kemungkinan tidak karena dalam logo Piala Dunia U20 terdapat tulisan Indonesia di bawah trofi.

Mengingat kini Argentina yang terpilih sebagai tuan rumah ada kemungkinan logo milik Indonesia yang sudah berlabel akan ganti dengan tulisan Argentina. Pasalnya jadwal gelaran Piala Dunia juga tetap mengikuti jadwal saat Indonesia masih jadi tuan rumah.

Pertandingan akan berlangsung mulai 20 Mei sampai 11 Juni yang akan datang. Drawing fase grup sudah berlangsung pada 21 April di Zurich, Swiss. Pencabutan status Indonesia sebagai tuan rumah memiliki arti juga Indonesia tercabut statusnya sebagai salah satu peserta Piala Dunia U20.

Piala Dunia FIFA 2023 U20 Jadi Pengalaman

Pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah menjadi pengalaman penting. Gejolak awal pembatalan ini terjadi lantaran adanya penolakan Timnas Israel masuk ke Indonesia.

Indonesia merupakan negara yang pro dengan kemerdekaan Palestina. Penolakan ini sudah terjadi sejak Israel lolos kualifikasi. Mengingat FIFA sempat mengambil keputusan memblokir Rusia sebagai peserta ada yang berpendapat bahwa Israel juga akan tercoret.

Rusia melakukan invasi ke Ukraina sehingga banyak negara Eropa mendesak FIFA mencoret Rusia. Sedangkan Israel melakukan invasi ke Palestina sejak beberapa tahun lamanya.

Sempat menimbulkan kontroversi sampai masyarakat Indonesia terbelah jadi dua bagian akhirnya kini semua pihak sudah bisa menerima. Pemain Timnas Indonesia U20 jelas kecewa karena gagal tampil di panggung internasional.

Namun sekali lagi pembatalan Indonesia sebaai tuan rumah jadi pengalaman besar. Indonesia mendapat apresiasi dari beberapa negara karena punya prinsip untuk membela Palestina.

Piala Dunia FIFA 2023 tetap berjalan. Indonesia mendapat sanksi atas kejadian ini. Namun, kabar baiknya Indonesia masih tetap mendapat izin tampil dalam pertandingan di bawah naungan FIFA. Peluang Indonesia tampil di Piala Dunia senior juga semakin besar.

Baca Juga : Pertandingan Piala Dunia U20 2023 Mulai 20 Mei – Ekings

Leave a Reply