PIALA DUNIA

Spanyol Piala Dunia Mengenang Masa Kejayaan – Ekings

spanyol piala dunia - Ekings

Spanyol Piala Dunia Mengenang Masa Kejayaan. Spanyol Piala Dunia menjadi tim yang punya sejarah menarik karena sempat berada di masa kejayaannya. Timnas Spanyol sempat menjadi negara yang berhasil mempertahankan trofi Piala Eropa tahun 2008 dan 2012.

Bukan hanya itu saja, Spanyol berhasil melengkapi prestasi dengan menjuarai Piala Dunia 2010. Catatan tersebut membuat Spanyol sempat berada di masa kejayaannya.

Gelar Piala Dunia dan Piala Eropa berhasil tim matador kawinkan. Saat itu pelatih Spanyol di Piala Eropa adalah Luis Aragones yang sukses mengalahkan Jerman dengan skor 1-0.

Gol tunggal Spanyol datang dari Fernando Torres pada menit ke-33. Bagi Spanyol trofi tersebut merupakan gelar kedua di Piala Eropa yang sebelumnya mereka menjadi kampiun untuk pertama kalinya tahun 1964.

Empat tahun setelah Spanyol menjadi juara Piala Eropa 2008, tahun 2012 mereka menjadi juara lagi. Spanyol berhasil mempertahankan gelar dengan melibas Italia sampai dengan skor 4-0.

Timnas Spanyol berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Belanda lewat gol semata wayang Andres Iniesta pada menit ke-116. Dengan tambahan gelar saat itu Spanyol menjadi negara yang mampu mengumpulkan tiga gelar penting di tahun yang berdekatan.

Spanyol Piala Dunia Andalkan Barcelona dan Real Madrid

Kekuatan Timnas Spanyol yang menggila kala itu datang dari kekuatan pemain Barcelona dan Real Madrid. Rivalitas abadi dua klub besar Spanyol itu membuahkan hasil bagus ketika bergabung dalam satu timnas.

Sayangnya kehadiran bintang Barcelona dan Real Madrid kerap kali menjadi masalah bagi sang pelatih. Dua kubu sulit melebur satu sama lain hingga berujung bahu membahu mengantarkan Spanyol ke masa kejayaan.

Keadaan ini berawal ketika Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008. Luis Aragones terbukti mampu menyatukan pemain dari kedua klub. Keadaan terus berlanjut ketika Aragones berhenti dan pelatih penerusnya Vicente del Bosque hadir.

Para pemain Spanyol di tahun tersebut menjadi idola mayoritas masyarakat. Namun sayang Spanyol tak bisa melanjutkan masa kejayaannya sekarang.

Spanyol Piala Dunia punya sejarah panjang bisa meraih dua gelar penting tahun 2008 sampai 2012. Tak banyak tim dari negara lain yang mampu meraih pencapaian seperti Spanyol.

Baca Juga : Jadwal Pembukaan Piala Dunia U20 2023 Resmi Terbaru – Ekings

Leave a Reply