PIALA DUNIA

Piala Dunia FIFA 2034 Akankah Indonesia Terpilih – Ekings

piala dunia fifa 2034 - Ekings

Piala Dunia FIFA 2034 Akankah Indonesia Terpilih. Piala Dunia FIFA 2034 tuan rumahnya sudah mulai jadi tanda tanya. Ternyata Indonesia mendapat tawaran untuk jadi tuan rmah edisi tersebut. Akankah Shin Tae-yong masih menjadi pelatih Timnas Indonesia pada edisi 2034?.

Tawaran Indonesia menjadi tuan rumah ini datang dari ajakan Kamboja. Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen menyuarakan Asia Tenggara untuk sama-sama menjadi tuan rumah putaran final Piala Dunia 2034 atu 2038.

Jika rencana tersebut sampai terlaksana ini akan menjadi titik sejarah paling penting bagi sepakbola Asia Tenggara. Pasalnya Asia Tenggara akhirnya bisa menunjukkan kekuatan di ranah internasional pada olahraga bergengsi dunia.

Sejumlah negara di ASEAN sendiri memang terus menunjukkan performanya dalam dunia sepakbola. Contohnya seperti Vietnam, Thailand, Indonesia dan Kamboja yang sukses menembus Piala Asia 2023.

Jika tahun 2034 Indonesia benar menjadi tuan rumah tentu kesempatan tersebut bisa mengobati kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20. Kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 menyisakan rasa sakit khususnya bagi para pemainnya.

Asia sendiri sudah dua kali menjadi tuan rumah Piala Dunia, pertama tahun 2002 saat berlangsung di Korea Selatan dan Jepang lalu kedua di Qatar tahun 2022. Indonesia selanjutnya menjadi kandidat untuk tuan rumah Piala Dunia 2034.

Piala Dunia FIFA 2034 Menantikan Kejutan

Usai kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, wacana Indonesia kandidat tuan rumah 2034 mulai banyak yang tidak yakin. Jika sampai Indonesia menjadi tuan rumah maka masyarakat sangat menantikan kejutan apa yang hadir.

Pemain Timnas Indonesia U20 yang gagal tanding tahun ini bisa mendapat kesempatan tampil di tahun 2034. Namun para pemain U20 sekarang tentu sudah memasuki usia pensiun di tahun 2034 nanti. Termasuk Shin Tae yong yang kemungkinan pensiun.

Perencanaan Indonesia menjadi tuan rumah cukup matang. FIFA yang baru mencabut status tuan rumah Indonesia di U20 kemungkinan akan memantau perkembangan Indonesia di tahun 2034 nanti.

Piala Dunia FIFA 2034 memunculkan harapan kembali untuk Indonesia menjadi tuan rumah. Meski harapan tersebut sangat kecil tapi masyarakat ingin harapan tersebut bisa terwujud.

Baca Juga : Jadwal U20 Indonesia Batal Ini Kronologinya – Ekings

Leave a Reply