PIALA DUNIA

Pemain Terbaik Piala Dunia 2010 dari Uruguay – Ekings

pemain terbaik piala dunia 2010 - Ekings

Pemain Terbaik Piala Dunia 2010 dari Uruguay. Pemain terbaik Piala Dunia 2010 datang dari Uruguay yakni Diego Forlan. Performa Forlan melejit pada edisi tersebut, ia merupakan pemain legenda yang mau menjadi mesin pencetak gol tempat ia bermain.

Forlan debut bersama Timnas Uruguay sejak tahun 2002. Ia mencetak 36 gol untuk negaranya. Forlan juga mengemas lima gol sepanjang turnamen atau menjadi top skor bersama David Villa, Thomas Muller dan Wesley Sneijder.

Gol yang Forlan hasilkan cukup spektakuler. Ia menampilkan permainan yang sangat memukau pada saat itu. Nama Forlan akhirnya menjadi salah satu pemain kunci dalam setiap laga yang Uruguay mainkan.

Kehadiran Forlan di Uruguay menjadikannya sebagai pemain tunggal yang menjinakkan Jabulani. Bola Piala Dunia 2010 bernama Jabulani terkenal sebagai bola yang sulit terkendali.

Cara mencetak gol dari Forlan cukup menarik. Ada yang ia ciptakan dari free kick, lewat titik penalti, tembakan jarak jauh hingga sepakan voli. Gol Forlan seakan membungkam para pemain lain yang banyak memberi kritik pada Jabulani.

Pemain Terbaik Piala Dunia 2010 Tampil Memukau

Terpilihnya Forlan sebagai pemain terbaik ini lantaran mendapat perolehan suara sebanyak 23,4% dalam vote permainan. Ia berhasil mengalahkan Wesley Sneijder pada urutan kedua dengan persentasi di bawahnya.

David Villa ada di urutan pemain terbaik ketiga. Forlan akhirnya menjadi pemain Uruguay kedua yang mendapat penghargaan pemain terbaik. Sebelumnya legenda Jose Nasazzi juga sempat menjadi pemain terbaik pada tahun 1930 dari Uruguay.

Catatan tahun 1930 memang belum valid karena FIFA baru mencatatkan penghargaan pemain terbaik pada tahun 1982. Jadi, secara resmi hanya Forlan perwakilan Uruguay yang mencatatkan nama sebagai pemain terbaik.

Penampilan memukau Forlan menaklukkan Jabulani tak lepas dari duetnya dengan Luis Suarez di lini depan. Forlan tampil sedikit ke belakang setelah mengemas dua gold an Suarez mencatat tiga gol.

Suarez dan Forlan berhasil tampil memukau karena membuang ego masing-masing demi kepentingan klub. Pemain terbaik Piala Dunia 2010 akhirnya jatuh ke tangan Forlan. Ia memang layak dengan penghargaan tersebut jika mengingat Jabulani sulit takluk di kaki pemain lain.

Baca Juga : Penghargaan Piala Dunia 2014 Daftar Penerimanya – Ekings

Leave a Reply