PIALA DUNIA

Piala Dunia U 20 FIFA 2017 Hadirkan 3 Pemain Bintang – Ekings

piala dunia u 20 fifa 2017 - Ekings

Piala Dunia U 20 FIFA 2017 Hadirkan 3 Pemain Bintang. Piala Dunia U 20 FIFA 2017 menjadi panggung untuk para pemain level di bawah usia 20 tahun. Terbukti dengan hadirnya tiga pemain yang namanya akhirnya melejit usai laga tersebut berlangsung.

Salah satu nama yang terkenal adalah Federico Valverde yang sukses meraih Silver Ball dan membawa Uruguay sampai ke semifinal. Selanjutnya Valverde menjadi incaran Real Madrid.

Pertandingan Piala Dunia U 20 kala itu berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2017. Turnamen edisi ke-21 tersebut berlangsung di enam kota dengan tuan rumah Korea Selatan.

Edisi tersebut berlangsung cukup ketat, terdapat 140 gol tercipta dalam 52 laga dan sanggup menjadi perhatian penonton yang jumlahnya 410 ribu orang. Inggris akhirnya keluar sebagai juara usai mengalahkan Venezuela.

Piala Dunia U 20 FIFA 2017 Panggung Solanke dan Martinez

Selain Valverde yang sukses mengharumkan namanya pada Piala Dunia U 20 ada Dominic Solanke yang tampil mengesankan. Bersama Timnas Inggris ia berhasil mencetak empat gol.

Ketajaman yang Solanke cetak sukses membantu Timnas Inggris keluar sebagai juara Piala Dunia U 20 2017. Ia akhirnya mendapatkan Golden Ball karena keluar sebagai pemain terbak, sayang Chelsea tak melirik Solanke.

Karier Solanke di level klub kurang bagus. Ia harus menerima bahwa Chelsea tidak meliriknya. Bahkan Solanke harus menerima ia menjadi pemain pinjaman ke Vitesse kemudian pindah ke Liverpool.

Terakhir ada nama Lautaro Martinez yang tak kalah terkenalnya. Membela Argentina Martinez harus rela gugur di fase grup karena kalah dalam dua laga awal dari Inggris dan Korsel.

Martinez menyumbang dua gol untuk Argentina ketika bertemu dengan Guinea. Usai Piala Dunia U 20 berakhir, Martinez langsung jadi incaran klub top. Inter Milan membeli Martinez pada akhirnya dengan harga 23 juta euro.

Karir Martinez cukup bagus karena ia tampil sukses membawa Argentina juara Piala Dunia 2022. Piala Dunia U20 FIFA 2017 menjadi batu loncatan untuk Martinez dan Valverde. Sayang sekali Solanke tidak mendapat lirikan klubnya sendiri meski tampil bagus saat itu.

Baca Juga : Piala Dunia Terkini Qatar Hadapi PHK Masal – Ekings

Leave a Reply