PIALA DUNIA

Piala Dunia Diadakan Setiap 4 Tahun Sekali Ini Alasannya – Ekings

piala dunia diadakan setiap - Ekings

Piala Dunia Diadakan Setiap 4 Tahun Sekali Ini Alasannya. Piala Dunia diadakan setiap 4 tahun sekali bukan tanpa alasan. Menjadi salah satu kompetisi besar yang melibatkan peserta dari seluruh penjuru dunia, Piala Dunia selalu jadi sorotan tiap edisi.

Penonton yang tidak bisa menikmati sepak bola secara langsung juga bisa melakukannya dengan menonton televisi. Pertanyaan yang sering muncul adalah kenapa Piala Dunia tidak berlangsung setiap tahun sekali?.

Ternyata waktu atau jarak 4 tahun yang FIFA putuskan untuk melangsungkan Piala Dunia punya alasan tertentu. Saat ini sempat muncul wacana Piala Dunia akan berlangsung dua tahun sekali namun banyak pihak yang menolaknya.

Ingin tahu lebih banyak mengenai Piala Dunia alasannya berlangsung empat tahun sekali?. Tenang saja Anda bisa membaca keterangan lengkapnya di bawah ini.

Piala Dunia Diadakan Setiap Kapan Saja

Alasan pertama kenapa Piala Dunia berlangsung empat tahun sekali adalah karena tradisi. Pertama kali Piala Dunia berlangsung tahun 1930. Kendapa peserta Piala Dunia perdana adalah kendala transportasi menuju ke negara tuan rumah.

Selain itu sesuai dengan namanya Piala Dunia melibatkan banyak peserta setiap edisi. Banyak tahapan yang harus terlewati sebelum menjadi peserta Piala Dunia salah satunya tanding antar zona.

Banyaknya tahapan yang harus peserta Piala Dunia lalui membuat ajang ini lebih cocok berlangsung empat tahun sekali. Perebutan peserta Piala Dunia yang ketat ini demi perebutan tiket yang berlangsung adil.

Alasan ketiga adalah persiapan infrastruktur yang matang sesuai standar FIFA. Contohnya Indonesia yang mendapat kesempatan sebagai tuan rumah Piala Dunia U20. Pembangunan dan persiapannya sudah berlangsung sejak lama.

Selain itu alasan masuk akal kenapa harus empat tahun sekali adalah supaya mempertahankan citra pertandingan. Selama ini Piala Dunia punya kesan eksklusif sehingga penikmat sepak bola selalu menantikan pertandingan.

Durasi empat tahun ternyata memang waktu yang pas untuk melangsungkan Piala Dunia. Tuan rumah bisa mempersiapkan segalal hal jauh lebih matang sebagai salah satu alasan.

Piala Dunia diadakan setiap dua tahun atau satu tahun sekali akan meyulitkan jadwal laga tingkat nasional yang berlaku. Jadi keputusan yang sudah menjadi tradisi yakni empat tahun sekali adalah waktu yang pas.

Baca Juga : Pertandingan Piala Dunia 2014 Jerman Bantai Brasil – Ekings

Leave a Reply