PIALA DUNIA

Piala Dunia Antarklub Real Madrid Juara 2022 – Ekings

piala dunia antarklub real madrid - Ekings

Piala Dunia Antarklub Real Madrid Juara 2022. Piala Dunia Antarklub Real Madrid mencatatkan klub mereka sebagai juara edisi 2022. Kemenangan Real Madrid tercipta setelah mereka mengalahkan Al Hilal dengan skor 5-3 dalam babak final di Prince Moulay Abdellah Stadium, Rabat pada Minggu (12/2/2023).

Real Madrid memiliki pemain lini depan yang tampil impresif dalam laga kali ini. Ada Federico Valverde, Vinicius Junior yang keduanya mencetak dua gol. Sedangkan pemain senior Real Madrid Karim Benzema ikut mencetakkan satu gol.

Sementara itu dua dari tiga gol Al Hilal ke gawang Real Madrid di bawah kawalan Andriy Lunin datang dari Luciano Vietto. Satu gol lainnya datang dari Moussa Marega.

Piala Dunia Antarkul Real Madrid Penampilan Final

Penampilan Real Madrid di partai final cukup memkau. Mereka berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan 13 menit. Bermula dari kerja sama antara Benzema dan Valverde kemudian Vinicius mendapat bola yang akhirnya berbuah menjadi gol.

Enam menit setelahnya Real Madrid sukses menggandakan keunggulan lewat aksi Valverde. Ia mencetak gol dengan tembakan voli first time, kiper Abdullah Al Muaiouf gagal mengantisipasinya dengan sempurna.

Al Hilal tak mau menyerah meski sudah menyadari kekuatan besar lawannya. Meski tertinggal dua gol Al Hilal terus melakukan banyak percobaan. Pada akhirnya Merega mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol yang ia cetak pada menit ke-26.

Lewat skema serangan balik cepat skor 2-1 ini bertahan sampai jeda turun minum. Kembali dari ruang ganti Real Madrid tidak mengendurkan intensitas serangan.

Benzema mencoba mencetak gol pada menit ke-54 lewat sontekan yang meneruskan dari umpan Vinicius. Kini Madrid memimpin dengan skor 3-1.

Empat menit kemudian Valverde kembali mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat umpan assist Dani Carjaval akhirnya Valverde mencatatkan gol ke gawang Al Hilal.

Persaingan terus berlanjut dengan kedua tim saling menyerang. Tambahan gol dari kedua tim tercipta hingga skor yang terlihat di papan menunjukkan Real Madrid 5-3 Al Hilal.

Pada akhirnya Piala Dunia Antarklub Real Madrid menang dengan skor telak 5-3 dari Al Hilal. Wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Al Hilal harus rela menjadi runner up usai kalah di final.

Baca Juga : Piala Dunia FIFA 1986 Mirip dengan Edisi 2022 – Ekings

Leave a Reply