PIALA DUNIA

Piala Dunia di Indonesia Batal Timnas U20 Gigit Jari – Ekings

piala dunia di indonesia - Ekings

Piala Dunia di Indonesia Batal Timnas U20 Gigit Jari. Piala Dunia di Indonesia untuk level U20 2023 ini akhirnya batal berlangsung. Kabar batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 langsung jadi pembicaraan banyak pihak. Salah satu pertanyaan yang muncul adalah bagaimana nasib timnas U20 selanjutnya?.

Dari segi persiapan Timnas termasuk totalitas karena menyiapkan venue Piala Dunia U20 sejak tahun 2021. Kala itu pertandingan mengalami penundaan karena melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia.

Terus berharap akan melangsungkan pertandingan penting ternyata status Indonesia sebagai tuan rumah justru FIFA cabut. Alasan FIFA dalam pernyataan resminya adalah situasi terkini Indonesia yang tidak memungkinkan.

Ancaman keselamatan pemain khususnya pemain Timnas Israel menjadi fokus utama FIFA akhirnya membatalkan ajang Piala Dunia U20. Pembatalan ini membuat Indonesia kehilangan harapan khususnya pemain U20 yang sudah mempersiapkan diri dengan matang.

Piala Dunia U20 sendiri berlangsung pada 20 Mei 2023 ini sampai selesai. Terpaksa pemain timnas U20 hanya bisa menonton pertandingan lantaran Indonesia tidak lolos kualifikasi.

Hak tampil Indonesia menjadi milik Argentina selaku tuan rumah pengganti. Argentina mendapat keuntungan besar karena mereka sejatinya tidak lolos kualifikasi tapi kini mereka bisa tampil sebagai salah satu peserta.

Piala Dunia di Indonesia Kapan Lagi

Mengenai kapan Indonesia akan jadi tuan rumah belum ada prediksi pastinya. Bahkan sekalipun Indonesia terpilih sebagai tuan rumah nampaknya para pemain sudah mulai tidak yakin karena trauma akan batal lagi tampil.

Pemain timnas U20 sempat memberikan beberapa komentar mengenai batalnya Indonesia menjadi tuan rumah. Ungkapan rasa sakit hati mereka tuangkan ke media sosial sampai mendapat respon dari pemerintah daerah.

Wajar saja karena para pemain inilah yang sangat terdampak dengan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah. Mental para pemain jelas drop karena mereka sudah berlatih dalam jangka waktu cukup panjang yakni sejak tahun 2021.

Piala Dunia tahun 2023 yang gagal menjadi sejarah yang sedikit memalukan. Tapi di sisi lain Indonesia menunjukkan jati diri sebagai negara yang punya prinsip karena menolak Israel masuk ke Indonesia. Pasalnya Indonesia adalah negara yang pro dengan kemerdekaan Palestina.

Baca Juga : Piala Dunia Batal di Indonesia Ini Alasannya – Ekings

Leave a Reply