PIALA DUNIA

FIFA Piala Dunia U20 Argentina Lolos 16 Besar – Ekings

fifa piala dunia u20 - Ekings

FIFA Piala Dunia U20 Argentina Lolos 16 Besar. FIFA Piala Dunia U20 Argentina resmi lolos ke babak 16 besar edisi 2023. Timnas Argentina U20 tergolong beruntung pasalnya mereka menjadi tim yang tidak lolos kualifikasi pada awalnya.

Menjadi pengganti Indonesia selaku tuan rumah akhirnya Argentina mendapat satu tiket pertandingan. Satu tiket tersebut benar-benar Argentina manfaatkan dengan baik sehingga timnya berakhir lolos sebagai tim pertama 16 besar.

Javier Mascherano selaku pelatih bersyukur karena Argentina mendapat peluang tampil. Keberuntungan Argentina bukan hanya sebatas sebagai tuan rumah pengganti namun juga mendapat kesempatan bergabung dengan grup yang mudah.

Bukan hanya berstatus tuan rumah, Timnas Argentina U20 juga mendapat izin ambil bagian Piala Dunia U20 2023. Timnas Argentina bergabung dengan Grup A yang berisikan Uzbekistan, Guatemala dan Selandia Baru.

Dua penampilan awal Argentina menunjukkan hasil yang memuaskan. Pada laga pertama Argentina berhasil menang 2-1 atas juara Piala Asia U20 2023, Uzbekistan.

Pada laga tersebut Argentina sempat ketinggalan 0-1 lewat gol yang Makhumdjon Makhamadjonov memasuki menit ke-23. Untungnya Argentina berhasil membalikkan keadaan lewat gol dari beberapa pemain lainnya seperti Alejo Veliz dan Benito Carboni.

FIFA Piala Dunia U20 Argentina Laga Kedua

Laga kedua Argentina juga tak kalah memberikan penampilan impresifnya. Argentina menang 3-0 atas Guatemala sehingga total berhasil mengumpulkan koleksi enam poin dalam dua pertandingan terakhir.

Dengan hasil ini Argentina tidak mungkin lagi tergeser dengan tim lainnya. Posisi Argentina sudah mendapat jaminan lolos otomatis ke babak 16 besar bahkan berpeluang jadi juara grup.

Pada laga terakhir babak grup Argentina akan berhadapan dengan Oseania, Selandia Baru yang sudah memiliki tabungan empat poin dalam dua laga. Karena itu Argentina hanya butuh satu hasil imbang lawan Selandia Baru untuk keluar sebagai juara grup.

Tampaknya Argentina dalam tren positif dan akan menjaga asa supaya bisa tampil jauh. Target Argentina U20 tahun ini adalah keluar sebagai juara di kandang mereka sendiri.

FIFA Piala Dunia U20 yang batal di Indonesia tentu membuat Timnas Indonesia sedih. Para pemain U20 sudah berlatih dalam jangka waktu cukup lama dan kini peluang bermain mereka jadi milik Argentina.

Baca Juga : Daftar Juara Piala Dunia U20 Peraih Gelar Terbanyak – Ekings

Leave a Reply