PIALA DUNIA

Piala Dunia Indonesia 2023 Batal Pemain U20 Kecewa – Ekings

piala dunia indonesia 2023 - Ekings

Piala Dunia Indonesia 2023 Batal Pemain U20 Kecewa. Piala Dunia Indonesia 2023 yang batal membuat para pemain U20 kecewa. Para pemain bahkan tak kuat menahan laju air mata yang mengalir mendengar kabar FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Fifa World Cup U20 2023 bulan Mei ini.

Mimpi para pemain U20 tampil dalam ajang Piala Dunia sudah mereka pendam sejak 2021. Kala itu Piala Dunia U20 tertunda lantaran pandemi Covid-19 yang tingkat penyebarannya sangat tinggi.

Menunggu sampai tahun 2023, jelang drawing pembagian grup di Bali ada insiden penolakan Timnas Israel masuk ke Indonesia. Insiden tersebut menuai kontroversi dan akhirnya Indonesia batal sebagai tuan rumah.

Timnas Indonesia U20 mendapat hak istimewa lolos otomatis karena menyandang gelar tuan rumah. Tapi kini tuan rumah pindah ke Argentina yang akhirnya hak lolos otomatis Indonesia jatuh ke tangan Argentina.

Satu hal lagi yang makin menyakitkan bagi pemain Timnas Indonesia U20 yakni Argentina mendapat plot yang mudah di babak grup. Andai Indonesia tetap menjadi tuan rumah maka kesempatan tersebut akan jadi milik Indonesia.

Piala Dunia Indonesia 2023 Buat Mental Pemain Drop

Batalnya Indonesia sebagai tuan rumah dan berdampak pada gagalnya para pemain tampil membuat mental mereka drop. PSSI sempat mengunggah foto para pemain timnas U20 yang menangis karena gagal tampil dalam ajang penting tersebut.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu telah melakukan persiapan yang matang. Mereka memulai pemusatan latihan atau TC di Eropa sampai menjalani sejumlah laga uji coba.

Namun usaha luar biasa itu pada akhirnya tidak membuahkan hasil yang manis. PSSI mencoba menguatkan mental pemain khususnya penggawa Timnas Indonesia U-20 yang sedang merasa kecewa hingga mentalnya drop.

Kabar baiknya, para pemain timnas U20 mendapat sorotan langsung dari pemerintah. Mereka mendapatkan beberapa hak istimewa termasuk mendapat penawaran sejumlah pekerjaan di bidang swasta.

Piala Dunia U20 2023 menjalani liku yang panjang. Kini Indonesia tercoreng nama baiknya gagal menjadi tuan rumah. Tapi di sisi lain Indonesia sudah menunjukkan menjadi negara konsisten memegang teguh prinsip dengan menolak Israel masuk karena mendukung kemerdekaan Palestina.

Baca Juga : Piala Dunia Indonesia Catat Sejarah Buruk Tahun 2023 – Ekings

Leave a Reply