PIALA DUNIA

Juara Piala Dunia 2006 Beri Zidane Pengalaman Pahit – Ekings

juara piala dunia - Ekings

Juara Piala Dunia 2006 Beri Zidane Pengalaman Pahit. Juara Piala Dunia 2006 jelas bukan Prancis yang di dalamnya ada Zinedine Zidane. Pada edisi tersebut Zidane berusaha keras untuk meraih rekor juara supaya bisa menutup perjalanan kariernya dalam dunia bola dengan kenangan manis.

Piala Dunia FIFA ke-19 tahun 2006 berlangsung pada 9 Juni sampai 9 Juli 2006. Ini menjadi kedua kalinya Jerman menjadi tuan rumah setelah tahun 1974 mereka terpilih.

Sebanyak 32 tim menjadi peserta Piala Dunia termasuk Jerman, Brasil, Prancis dan lainnya. Prancis kala itu sangat percaya diri bisa menang apalagi mereka punya mega bintang andalan Zidane.

Penampilan Zidane seperti biasa ia tampil sebagai pemimpin timnya yakni Prancis. Sementara Italia melaju dengan mulus ke babak 16 besar seabai juara Grup E lewat hasil dua kali menang satu kali imbang.

Posisi Prancis sendiri lolos ke fase gugur dengan status sebagai runner up Grup G. Zidane yang saat itu sudah menjadi pemain handal profesional sangat yakin perjalanannya di Piala Dunia akan mulus.

Italia sukses mengalahkan Ukraina dengan skor 3-0 dan terus tampil bagus sampai ke babak final. Pada babak tersebut barulah pertemuan antara Prancis vs Italia terjadi sebagai salah satu laga seru di Piala Dunia 2006.

Juara Piala Dunia 2006 Final Prancis vs Italia

Italia dan Prancis bertemu dalam babak final yang berlangsung di Stadion Olympia, Berlin. Pertandingan menyajikan hampir 70.000 penonton. Prancis lebih dulu unggul pada menit ke-7 lewat penalti Zidane.

Tak mau kalah Italia kemudian membalas lewat tandukan Marco Materazzi. Skor akhirnya mencatatkan 1-1 sama kuatnya bertahan sampai waktu normal berakhir.

Masuk ke babak perpanjangan waktu menit ke-110, wasit Horacio Elizondo memimpin jalannya laga mencabut kartu merah untuk Zidane. Saat itu Zidane menanduk Materazzi.

Perjalanan berlanjut makin seru tanpa kehadiran Zidane yang malu di pinggir lapangan. Italia vs Prancis akhirnya berlanjut dalam babak penalti.

Pada babak tersebut Italia akhirnya keluar sebagai juara Piala Dunia 2006 sekaligus meraih gelar keempat mereka. Sedangkan Zidane harus merasakan malu sekaligus kecewa karena negaranya gagal menang kalah dari Italia.

Baca Juga : Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Karena Ini – Ekings

Leave a Reply