PIALA DUNIA

Piala Dunia U20 Kapan Argentina Tanding – Ekings

piala dunia u20 kapan - Ekings

Piala Dunia U20 Kapan Argentina Tanding. Pertanyaan Piala Dunia U20 kapan Argentina tanding terus jadi tanda tanya. Hal ini lantaran Argentina masuk sebagai tim calon kuat juara Piala Dunia U20 2023 menyusul gelar Argentina tahun 2022 lalu jadi juara Piala Dunia senior.

Menariknya di tahun 2023 ini Argentina selain menjadi calon juara mereka juga menjadi tuan rumah. Pemilihan Argentina sebagai tuan rumah ini berlangsung mendadak usai FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia.

Lolos karena status tuan rumah, Argentina langsung masuk ke dalam Grup A. Terbaru ini Argentina tanding lawan Selandia Baru dan berhasil menang telak dengan skor 5-0.

Edisi tahun 2023 ini menunjukkan keuntungan Argentina selaku tuan rumah karena mereka lolos otomatis ke babak grup lalu masuk ke dalam grup yang lawannya tergolong mudah. Tim Argentina sebenarnya sudah mengunci tiket ke perempat final.

Tidak ada yang menyangka bahwa Argentina tetap tancap gas saat timnya sudah mendapat kepastian lolos. Lima gol yang Argentina cetak datang dari pemain berbeda yakni Maestro Ignacio, Gino Infantino, Luka Romero, Brian Aguirre dan Alejo Veliz.

Argentina lolos ke perempat final dengan gelar juara grup A. Sedangkan wakil Asia yakni Uzbekistan ikut terbantu hasil dari kemenangan Argentina lawan Selandia Baru sehingga punya peluang lolos.

Piala Dunia U20 Kapan Argentina Juara

Mengenai rekam jejak Argentina juara Piala Dunia U 20 sendiri sampai kini sudah tercatat 5 kali. Argentina menjadi tim paling banyak meraih gelar juara untuk Piala Dunia U20.

Kini Argentina kembali menjadi calon kuat lantaran Argentina menunjukkan performa terbaik sejak babak grup. Peluang Argentina menang sebagai juara grup juga sangat besar.

Melihat ke grup lain contohnya Grup B disana ada Amerika Serikat yang berkuasa. Amerika Serikat berhasil sapu bersih kemenangan termasuk mengalahkan Slovakia dengan skor 2-0.

Satu laga paling spektakuler lainnya adalah saat Ekuador pesta gol menang 9-0 atas Fiji. Piala Dunia U 20 kapan Argentina tampil lagi untuk babak grup rasanya sudah tidak terlalu penting karena kini Argentina sudah pasti lolos ke babak selanjutnya sebagai juara grup.

Baca Juga : Juara Piala Dunia 2006 Beri Zidane Pengalaman Pahit – Ekings

Leave a Reply