PIALA DUNIA

Tuan Rumah Piala Dunia U20 Kenapa Argentina Terpilih – Ekings

tuan rumah piala dunia u20 - Ekings

Tuan Rumah Piala Dunia U20 Kenapa Argentina Terpilih. Tuan rumah Piala Dunia U20 yang awalnya akan berlangsung di Indonesia kini tuan rumahnya sudah resmi pindah ke Argentina. Terkait dengan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah tentu sudah banyak yang tahu bukan?.

Indonesia sempat menolak masuknya Israel ke Indonesia untuk tampil sebagai peserta. Penolakan Israel ini punya alasan kuat yakni karena Indonesia merupakan negara pro dengan kemerdekaan Palestina.

Dari sejarah panjang Indonesia dan Israel pula tahun 1958 lalu Indonesia pernah menolak tanding lawan Israel. Saat itu FIFA akhirnya mencoret Indonesia sebagai peserta Piala Dunia.

Argentina yang melihat ada peluang FIFA mencari tuan rumah pengganti Indonesia langsung mengajukan tawaran sebagai tuan rumah. Tawaran ini Argentina ajukan langsung secara resmi lewat proposal kepada FIFA.

Pihak FIFA menyambut baik niat Argentina sebagai tuan rumah. Apa alasan Argentina mau jadi tuan rumah Piala Dunia untuk level U 20? Temukan jawabannya di bawah ini.

Tuan Rumah Piala Dunia U20 Jadi Milik Argentina

Pertandingan Piala Dunia U20 kini sudah berlangsung di Argentina sejak 20 Mei sampai dengan 11 Juni 2023. Salah satu alasan yang sangat masuk akal FIFA memilih Argentina sebagai tuan rumah adalah negara tersebut sudah punya venue pertandingan standar FIFA.

Lalu Argentina sendiri merupakan negara yang paling banyak memegang rekor juara Piala Dunia U20. Tentu ada keinginan Argentina memenangkan lagi gelar juara Piala Dunia U20 musim ini tepatnya karena Argentina juga menjadi juara untuk perwakilan senior tepatnya Piala Dunia 2022 di Qatar.

Jika Argentina tidak jadi tuan rumah Piala Dunia U 20 maka Argentina tidak lolos kualifikasi. Dengan status tuan rumah yang Argentina pegang, Argentina punya hak lolos otomatis.

Beruntungnya lagi Argentina masuk grup mudah di babak penyisihan grup yakni Grup A. Saat ini bahkan Argentina sudah lolos babak 16 besar dan berpeluang besar keluar sebagai juara grup.

Jadi itu dia alasan Argentina terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U 20. Selain karena negara tersebut sudah siap venue dan akomodasi sebagai tuan rumah, pihak Argentina juga mengincar satu tiket masuk kualifikasi Piala Dunia U20.

Baca Juga : Piala Dunia U20 Dimana Lokasi Kota Terpilih 2023 – Ekings

Leave a Reply