PIALA DUNIA

Stadion Piala Dunia U20 yang Sudah Indonesia Siapkan – Ekings

stadion piala dunia u20 - Ekings

Stadion Piala Dunia U20 yang Sudah Indonesia Siapkan. Piala Dunia U20 sudah pasti gagal berlangsung di Indonesia karena kini pertandingan tersebut tengah berlangsung di Argentina. Meski demikian, stadion Piala Dunia U20 yang sudah Indonesia siapkan kini sudah terbangun dengan rapi.

Terdapat enam stadion yang awalnya akan jadi venue Piala Dunia U20. Ada Stadion Jakabaring, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion I Wayan Dipta.

FIFA sendiri sebelum menggagalkan Indonesia sebagai tuan rumah juga sudah mengecek persiapan stadion yang ada. Dari enam stadion yang sudah FIFA cek sebelumnya, terdapat catatan khusus untuk perbaikan.

Salah satu yang butuh pembenahan adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno yang butuh perbaikan lokasi kamera dan pagar pembatas tempat latihan. Lalu ada Stadion Si Jalak Harupat yang harus memperbaiki kondisi tribun dan area penayangan siaran langsung.

Untuk Stadion Gelora Sriwijaya di Palembang masalahnya justru ada di luar stadion yakni lahan parkir. Kemudian untuk Stadion Gelora Bung Tomo wajib memebanahi akses media, lokasi penonton difabel, parkir dan sisi kursi selatan.

Masih ada beberapa rincian lagi khusus untuk Stadion Gelora Bung Tomo ini. Tentunya saat ini kondisi stadion sudah jauh lebih baik karena FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah satu bulan jelang kompetisi berlangsung, persiapan Indonesia nyaris 100% selesai.

Stadion Piala Dunia U20 Jadi Venue FIFA Matchday

Apa yang tersisa dari stadion di atas usai Indonesia batal jadi tuan rumah?. Setelah pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah kini stadion yang sudah memiliki standar FIFA akan menjadi venue FIFA Matchday. Tak sembarangan, tim yang akan tampil adalah Palestina dan Argentina.

Selaku bintang Argentina, Lionel Messi akan tampil dalam ajang tersebut. Messi memiliki jumlah fans besar di Indonesia jadi kemungkinan besar laga ini akan menjadi laga seru.

Stadon Piala Dunia U20 yang sudah sesuai standar FIFA jelas menjadi salah satu alasan Argentina menerima tawaran tanding lawan Indonesia. Lebih tepatnya lagi Argentina akan tanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Untuk Palestina rencananya tanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga : Tuan Rumah Piala Dunia U20 Kenapa Argentina Terpilih – Ekings

Leave a Reply