PIALA DUNIA

Piala Dunia U20 Batal Indonesia Jadi Sorotan Dunia – Ekings

piala dunia u20 batal - Ekings

Piala Dunia U20 Batal Indonesia Jadi Sorotan Dunia. Piala Dunia U20 batal di Indonesia sempai menjadi sorotan dunia. Citra Indonesia sebagai tuan rumah juga ikut memburuk usai FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia untuk Piala Dunia U20.

Argentina sudah resmi menjadi tuan rumah pengganti usai gagalnya Indonesia sebagai tuan rumah. Pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah ini tepatnya kurang lebih satu bulan sebelum Piala Dunia U20 berlangsung yakni pada 20 Mei 2023.

Karena waktu yang sangat singkat tersebut jelas Indonesia yang awalnya jadi tuan rumah sudah menyiapkan segalanya dengan baik. Dampak buruk jelas Indonesia rasakan akibat pembatalan ini.

Untungnya FIFA tidak memberikan sanksi kepada Indonesia berupa hukuman berat seperti pelarangan Indonesia mengikuti ajang yang masih berkaitan dengan FIFA. Dengan begitu sampai sekarang Indonesia masih bisa tanding dalam ajang di bawah naungan FIFA meski citra Indonesia sudah tercoreng.

Piala Dunia U20 Batal Dampak Positif

Ada dampa positif yang Indonesia dapatkan usai gagal menjadi tuan rumah ini. Paling tidak meski Indonesia batal menjadi tuan rumah tapi pembangunan infrastruktur yang bisa jadi ruang publik tetap terlaksana.

Tahun 2036 Indonesia lebih tepatnya IKN merencanakan untuk menggelar olimpiade. Rencana ini membutuhkan ruang untuk kompetisi olahraga lebih luas berupa fasilitas publik dan akomodasi lainnya.

Hal ini melihat pada pembangunan infrastruktur di Asian Games 2018 yang sampai saat ini fasilitas yang ada masih berfungsi. Contohnya Stadion Gelora Sriwijaya yang tetap menjadi venue pertandingan penting termasuk Piala Dunia U20.

Salah satu bukti bahwa pembangunan untuk Piala Dunia U20 tidak sia-sia adalah Argentina memilih Indonesia sebagai lawan di FIFA Matchday Juni 2023 ini. Pemilihan Indonesia ini tentunya tak lepas dari kelayakan stadion di Indonesia yang sudah sesuai dengan standar FIFA.

Menariknya lagi Lionel Messi selaku mega bintang sepak bola dunia juga ikut hadir. Fans Messi bahkan sudah tidak sabar untuk ikut menonton Messi secara langsung di lapangan.

Setidaknya meski Piala Dunia U20 batal di Indonesia tapi Indonesia masih merasakan beberapa manfaat di atas. Jadi, Indonesia tidak sepenuhnya rugi dalam hal ini.

Baca Juga : Stadion Piala Dunia U20 yang Sudah Indonesia Siapkan – Ekings

Leave a Reply