PIALA DUNIA

Piala Dunia U20 Dibatalkan Ini Alasan FIFA Sebenarnya – Ekings

piala dunia u20 dibatalkan - Ekings

Piala Dunia U20 Dibatalkan Ini Alasan FIFA Sebenarnya. Piala Dunia U20 dibatalkan merupakan kabar yang memilukan bagi Indonesia. Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA resmi membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U20 yang tuan rumahnya adalah Indonesia.

Dalam keterangan yang FIFA tuliskan mengenai alasan pembatalan ini tidak ada informasi yang jelas. FIFA hanya menuliskan situasi terkini di Tanah Air tanpa memberikan rincian kondisi mana yang FIFA maksudkan.

Namun dari situasi yang sempat berlangsung di Indonesia, pihak Indonesia sempat memberikan keterangan menolak Israel untuk tampil sebagai peserta. Israel lolos kualifikasi sejak Juni 2022 lalu untuk Piala Dunia U20.

Masyarakat Indonesia sempat terbagi ke dalam dua kelompok, yakni kelompok yang setuju Indonesia menerima Israel dan kelompok yang tidak setuju Indonesia menerima Israel untuk tanding di Indonesia.

Ternyata FIFA lebih memihak kepada Israel dengan bukti FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia. Kini tuan rumah Piala Dunia U20 resmi pindah ke Argentina dan sudah berlangsung sejak 20 Mei 2023 sampai Juni nanti.

Piala Dunia U20 Dibatalkan Karena Indonesia Tak Mampu

Sebelum FIFA mencabut status tuan rumah Piala Dunia U20 yang berlangsung di Indonesia. Anggota Komite Eksekutif Exco PSSI Arya Sinulingga menyebut jika induk sepak bola dunia itu sudah menyorot kondisi keamanan pelaksanaan Piala Dunia U20 di Indonesia.

Selain itu Traegdi Kanjuruhan yang memakan banyak korban juga menjadi alasan utama kenapa Indonesia mendapat cap tidak mampu sebagai tuan rumah. FIFA menurut Arya Sinulingga tetap tegas pada pendiriannya terkait dengan Israel.

Gianni Infantino itu memegang teguh prinsip kesetaraan atau fair play anti diskriminasi. Tapi di sisi lain Infantino juga sempa mengambil kebijakan mencoret Rusia dengan alasan invasi yang Rusia lakukan terhadap Ukraina.

Lalu kenapa FIFA tidak kembali mengambil kebijakan yang sama kepada Israel yang melakukan invasi kepada Palestina selama bertahun-tahun?. Tentu ini jadi pertanyaan besar.

Mengenai Piala Dunia U20 dibatalkan di Indonesia, jelas ada banyak kerugian yang Indonesia dapatkan. Tapi catatan pentingnya adalah Indonesia bisa menjadi suatu negara yang konsisten dan teguh pada pendirian atas apa yang mereka bela.

Baca Juga : Berita Piala Dunia U20 2023 Tim yang Lolos 16 Besar – Ekings

Leave a Reply