PIALA DUNIA

Piala Dunia U 20 2023 Argentina Kualitas Stadion Buruk – Ekings

piala dunia u 20 2023 argentina - Ekings

Piala Dunia U 20 2023 Argentina Kualitas Stadion Buruk. Piala Dunia U 20 2023 sudah berlangsung di Argentina sebagai tuan rumah pengganti Indonesia. Karena terpilih sebagai tuan rumah dadakan wajar jika Argentina belum melakukan persiapan secara matang untuk kompetisi tersebut.

Turnamen Piala Dunia U 20 baru akan menyelesaika fase grup. Tapi faktanya di Argentina sejumlah stadion sudah terlihat mulai hancur. Kualitas stadion Argentina bahkan masih kalah dengan kualitas Stadion Utama Gelora Bung Karno atau Stadion Manahan.

Argentina menyiapkan empat stadion untuk venue pertandingan. Mulai dari Stadion Unico Diego Armando Maradona, Estadio Unico Madre de Ciudades, Estadio Malvinas, dan Estadio San Juan del Bicentenario.

Penunjukan Argentina sebagai tuan rumah pengganti memang sempat menimbulkan tanya. Pasalnya FIFA saat melakukan ekspansi ke Indonesia memiliki standar tinggi akan kualitas stadionnya sendiri.

Contohnya saja FIFA mewajibkan semua tribun menggunakan kursi. Sedangkan Argentina stadionnya masih terdiri dari tribun tanpa kursi, bahkan masih menggunakan tribun sendiri.

Bukan hanya itu saja kondisi lapangan juga terlihat memprihatinkan. Rumput stadion sudah terlihat rusak saat pertandingan Piala Dunia baru berlangsung sekitar kurang lebih satu minggu.

Piala Dunia U 20 2023 Argentina Kondisi Stadion

Contoh dari stadion yang mengalami kerusakan ada pada Estadio Unico Diego Armando Maradona itu nampak kualitas rumputnya yang buruk. Bahkan rumputnya juga sudah tidak hijau seperti terkelupas hingga terlihat bagian tanahnya.

FIFA sendiri seharusnya memilih negara yang sudah menyiapkan venue pertandingan yang layak seperti Qatar contohnya. Qatar baru menjadi tuan rumah Piala Dunia senior 2022 sehingga kemungkinan fasilitas mereka masih memadai.

Awalnya FIFA memang menunjuk Peru sebagai tuan rumah pengganti Indonesia namun Peru menolak. Peru sendiri akan jadi tuan rumah Piala Dunia U 17 2023. Peru yang sudah menyiapkan venue dan akomodasi menolak karena negaranya kala itu sedang terkena musibah banjir.

Piala Dunia U 20 Argentina sebagai tuan rumah dadakan wajar belum memiliki persiapan sedetail Indonesia. FIFA artinya juga tidak memberikan standar ketat pada Argentina saat memilih negara tersebut sebagai tuan rumah.

Baca Juga : Piala Dunia U 20 2023 Dimana Amerika Tanding – Ekings

Leave a Reply