PIALA DUNIA

Apakah Indonesia Ikut Piala Dunia U-20 2023? – Ekings

apakah indonesia ikut piala dunia u-20 2023 - Ekings

Apakah Indonesia Ikut Piala Dunia U-20 2023? Apakah Indonesia ikut Piala Dunia U-20 2023 di Argentina tentu saja jawabannya tidak. Piala Dunia U-20 bahkan sudah berjalan sekitar satu minggu lalu tepatnya pada 20 Mei 2023. Meski ada kabar Indonesia kemungkinan ikut sebagai tim istimewa tapi ternyata tidak bisa.

FIFA mencoret Indonesia sebagai peserta Piala Dunia U-20 usai status tuan rumah Indonesia FIFA cabut. Sebagai gantinya, Argentina selaku tuan rumah ganti mendapatkan hak untuk tampil.

Sejumlah negara sempat melakukan pendekatan pada FIFA untuk merebut status tuan rumah milik Indonesia. Argentina jadi salah satu negara yang berhasil merebut daya tarik FIFA karena bergerak cepat dengan mengajukan proposal resmi secara langsung.

Argentina yang tampil sebagai perwakilan tuan rumah berhasil mensabotase Grup A. Kemenangan Argentina bahkan memungkinkan negara tersebut keluar sebagai juara grup.

Faktanya, Argentina merupakan negara yang langganan lolos ke Piala Dunia U-20 dan peraih gelar juara terbanyak. Setelah Argentina, menyusul Brasil dan beberapa negara lain di bawahnya.

Apakah Indonesia Ikut Piala Dunia U-20 2023 Susulan

Tidak ada sejarah tim susulan yang masuk di pertengahan pertandingan Piala Dunia U-20 tengah berlangsung. Tapi yang perlu jadi catatan menarik di sini adalah lagu soundtrack yang sudah Indonesia siapkan tetap jadi Soundtrak Piala Dunia U-20 2023.

Hal ini kemungkinan karena alasan Argentina sebagai tuan rumah pengganti tidak sempat lagi menyiapkan lagu dan lainnya. Selain itu Indonesia juga terpilih sebagai negara yang akan Argentina pilih untuk menjalankan FIFA Matchday.

Alasan kenapa Argentina memilih Indonesia dari berbagai negara yang ada adalah karena Indonesia sudah punya stadion dengan standar FIFA. Pertemuan Indonesia vs Argentina ini akan spesial karena Lionel Messi akan tanding.

Fans Messi pastinya sudah tidak sabar menantikan idolanya datang ke Indonesia. Tiket menonton laga FIFA Matchday juga sudah rilis mulai dari harga Rp600.000.

Apakah Indonesia ikut Piala Dunia U20 2023 maka jawabannya tentu tidak. Indonesia tersingkir lantaran tiket lolos otomatis yang Indonesia pegang sudah jadi milik Argentina sekarang.

Baca Juga : Piala Dunia U 20 2023 Argentina Kualitas Stadion Buruk – Ekings

Leave a Reply