PIALA DUNIA

Piala Dunia U-20 FIFA 2023 Hasil Laga Israel – Ekings

piala dunia u-20 fifa 2023 - Ekings

Piala Dunia U-20 FIFA 2023 Hasil Laga Israel. Piala Dunia U-20 FIFA 2023 yang awalnya berlangsung di Indonesia kini sudah resmi pindah ke Argentina. Salah satu tim yang menjadi sorotan Indonesia adalah Israel karena Israel menjadi alasan tidak langsung batalnya Indonesia sebagai tuan rumah.

Jika nasib Indonesia harus tercoret sebagai peserta Piala Dunia U-20 justru Israel melangkah lebih jauh saat ini. Dari hasil pertandingan terakhir Israel menunjukkan tim tersebut lolos ke perempat final.

Timnas Israel U-20 berhasil lolos usai mengalahkan Uzbekistan dengan skor 1-0. Israel lolos dramatis lantaran hanya satu gol yang menyelamatkan mereka. Bahkan gol kemenangan tersebut berlangsung tepat pada detik terakhir waktu tambahan babak kedua.

Satu-satunya gol kemenangan Timnas Israel datang dari Anan Khalaili, ia memanfaatkan tendangan sudut sekaligus membuat Israel mencetak sejarah. Dari situs FIFA untuk pertama kali sepanjang sejarah Timnas Israel bisa sampai ke perempat final Piala Dunia U-20.

Perjalanan Israel di Piala Dunia U-20 cukup lancar. Pada fase grup yang Israel tempati yakni Grup C mereka lolos sebagai runner up. Nantinya Israel akan tanding di perempat final pada 3 Jni 2023 melawan Brasil atau Tunisia.

Piala Dunia U-20 FIFA 2023 Israel Cetak Sejarah

Israel tahun 2023 berhasil cetak sejarah untuk Piala Dunia U-20 karena tahun ini merupakan tahun pertama mereka debut. Sebelumnya Israel tidak pernah tampil sejak tahun 1977.

Selain Israel ada Republik Dominika yang juga tercatat sebagai tim debutan dalam ajang FIFA tingkat U-20 ini. Sayangnya nasib Republik Dominika tidak sebagus Israel yang lolos sampai ke perempat final.

Hasil yang Israel tunjukkan cukup baik. Kini Israel lolos ke babak 16 besar usai keluar sebagai runner up Grup C bahkan masuk perempat final sebagai rekor mereka usai bertahun-tahun tidak tampil di ajang ini.

Piala Dunia U20 FIFA 2023 menyisakan kenangan pahit Indonesia karena gagal menjadi tuan rumah. Namun Israel, di tahun 2023 justru cetak sejarah baru dan menunjukkan performa mereka setelah menjadi bahan kontroversi Indonesia hingga batal menjadi tuan rumah.

Baca Juga : Dimana Piala Dunia U20 2023 Israel Tampil – Ekings

Leave a Reply