PIALA DUNIA

Piala Dunia Italia Inggris U20 16 Besar Hasil Akhir – Ekings

piala dunia italia inggris - Ekings

Piala Dunia Italia Inggris U20 16 Besar Hasil Akhir. Piala Dunia Italia Inggris bertanding di Piala Dunia U20 2023 pada babak 16 besar. Timnas Italia akhirnya keluar sebagai pemenang dan berhak maju ke babak perempat final usai mengalahkan Inggris pada Kamis (1/6/2023).

Italia U20 hanya menang tipis lawan Inggris namun kemenangan tersebut bisa menjadi bekal penting. Timnas Italia unggul lebih dulu lewat aksi Tommaso Baldanzi pada menit ke-8.

Timnas Inggris sempat menunjukkan upayanya saat tertinggal 0-1. Alfie Devine menyamakan kedudukan usai sukses membobol gawang Italia pada menit ke-34 dengan skor 1-1.

Masuk babak kedua pertarungan semakin sengit. Italia akhirnya kembali unggul lewat eksekusi penalti Casadei pada menit ke-87. Anak asuh Ian Foster berusaha menyamakan kedudukan lagi namun sampai pertandingan berakhir skor masih tetap 2-1.

Hasil tersebut mengantarkan Italia masuk ke perempat final dan akan berhadapan dengan Kolombia yang di pertandingan lain mampu mengalahkan Slovakia. Italia kini harus mempersiapkan pemain dan timnya lebih matang untuklaga berikutnya.

Piala Dunia Italia Inggris Dua Tim Unggulan

Sulit untuk mengetahui awalnya mana tim yang akan lolos ketika Italia dan Inggris harus melawan satu sama lain. Dua tim tersebut merupakan tim andalan untuk pemain level U20.

Kelolosan Italia U20 ini setidaknya menjadi obat atas kegagalan mereka lolos kualifikasi Piala Dunia senior. Tim sekelas Italia tentu malu saat gagal lolos tampil di Qatar tahun 2022 lalu saat mereka sedang menyandang gelar Euro2020.

Kini para pemain U20 menunjukkan kemampuan mereka dan mampu melangkah jauh. Kabar baiknya Argentina selaku tuan rumah sudah tersingkir sehingga Italia tidak harus jumpa Argentina di babak selanjutnya.

Peluang Italia sebagai juara Piala Dunia FIFA U20 2023 terbuka lebar. Tapi Italia U20 harus ingat jika masih ada Brasil, tim kuat selain Argentina sebagai perwakilan Amerika Selatan.

Jika pemain Italia U20 ini bisa tampil impresif maka masa depan Italia dalam ajang Piala Dunia tergolong menjanjikan. Piala Dunia Inggris Italia merupakan dua negara calon juara Piala Dunia U20 musin ini tapi sayangnya Inggris justru harus angkat koper lebih cepat dari Argentina.

Baca Juga : Piala Dunia Argentina Gugur di Babak 16 Besar Lawan Nigeria – Ekings

Leave a Reply