PIALA DUNIA

Piala Dunia U20 Israel Semifinal Jadi Tim Pertama yang Beri Kejutan – Ekings

piala dunia u20 israel semifinal - Ekings

Piala Dunia U20 Israel Semifinal Jadi Tim Pertama yang Beri Kejutan. Piala Dunia U20 Israel semifinal berhasil mereka dapatkan tiketnya. Menariknya lagi satu tiket semifinal yang Israel dapatkan menjadi tiket pertama pada Piala Dunia U 20 2023 yang berlangsung di Argentina.

Israel U20 mendapatkan tiket semifinal dengan cara dramatis. Pasalnya Israel harus mengalahkan Brasil di Stadion San Juan, Argentina yang mana mereka harus tanding selama 120 menit usai bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Brasil U20 selaku tim unggul berhasil lebih dulu mencetak gol pada menit ke-56 lewat Marcos Leonardo. Empat menit kemudian Israel mampu mencetak gol balasan lewat sundulan Anan Khalaili.

Hasil imbang membuat pertandingan berjalan alot. Kedua tim sama-sama gagal mencetak gol tambahan pada waktu normal dan memaksa laga lanjut ke babak extra time yakni 2×15 menit.

Brasil kembali unggul pada menit ke-91 usai tembakan Matheus Nascimento dari tengah kotak penalti sukses menjebol gawang Israel. Akan tetapi Israel mampu menyamakan skor 2-2 pada menit ke-93.

Israel justru berbalik unggul dengan skor 3-2 pada masa injury time. Dor Turgeman menjadi pahlawan sekaligus memberi kejutan kepada penonton karena mencetak gol pada menit 105.

Keunggulan Israel bertahan sampai laga berakhir. Ini menjadi kemenangan fantastis mengingat Brasil merupakan tim langganan juara dalam turnamen ini dengan koleksi lima gelar.

Piala Dunia U20 Israel Semifinal Kejutan

Israel U20 merupakan tim baru untuk pertandingan Piala Dunia FIFA U20. Sedangkan Brasil dengan koleksi lima gelar tentu kiprahnya sudah tidak perlu jadi tanda tanya lagi untuk saat ini.

Dua tiket semifinal lainnya akan jadi rebutan Kolombia vs Italia dan Korea Selatan vs Nigeria. Untuk favorit yang akan masuk semifinal adalah Italia dan Korea Selatan.

Tapi lagi-lagi jangan mudah terhanyut hanya karena menjadi tim kuat. Pasalnya bisa saja nasib Italia atau Korea Selatan sebagai favorit tim yang lolos ke semifinal akan sama seperti Brasil.

Piala Dunia U 20 Israel semifinal 2023 menjadi pencapaian penampilan perdana yang cukup bagus. Apalagi jika mengingat perjalanan Israel sejak awal sempat Indonesia tolak sebagai peserta yang berujung pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah.

Baca Juga : Piala Dunia U20 Israel Brasil Hasil Akhir Tak Terduga untuk Semifinal – Ekings

Leave a Reply