PIALA DUNIA

Piala Dunia Fakta Israel Usai Kalahkan Brasil di Level U20 – Ekings

piala dunia fakta israel - Ekings

Piala Dunia Fakta Israel Usai Kalahkan Brasil di Level U20.  Israel U20 berhasil kalahkan Brasil tentu mengejutkan para penggemar Piala Dunia U20 2023. Israel sudah memastikan satu tiket ke semifinal Piala Dunia U20 2023 usai mengalahkan Brasil U20.

Brasil merupakan tim pemilik 5 gelar juara Piala Dunia U20. Tentu sebelum laga lawan Israel berlangsung, Brasil mendapat prediksi kemenangan tinggi. Bukan itu saja, bahkan Brasil menjadi tim favorit juara kala itu.

Mengenai kemenangan Israel atas Brasil tentu menyisakan sejumlah fakta menarik. Salah satunya adalah fakta bahwa Israel sudah mencetak total delapan gol selama Piala Dunia FIFA U20 berlangsung.

Empat gol Israel jalani saat menjalani fase grup yaitu satu ke gawang Kolombia, satu ke gawang Senegal dan dua ke gawang Jepang. Sedangkan empat gol pada fase gugur terdiri dari satu ke gawang Uzbekistan dan tiga ke gawang Brasil.

Sejauh ini Israel sudah mengalami satu laga kalah pada laga pembuka Grup C. Saat itu Israel kalah dengan skor 1-2 atas Kolombia. Kini Israel tercatat sebagai klub yang akrab dengan gol injury time sebagai penentu langkah ke babak selanjutnya.

Saat bertemu Jepang, Israel berhasil mencetak gol pada masa injury time yang membuat Israel menang 2-1. Begitu juga ketika melawan Uzbekistan, Israel mencetak gol di masa injury time juga.

Piala Dunia Fakta Israel Lainnya

Paling menarik dari fakta Israel adalah mereka merupakan tim debut pada Piala Dunia U20. Dalam debut Israel yang sempat mendapat penolakan dari Indonesia ini ternyata mereka bisa membuktikan kualitasnya di kompetisi nyata.

Israel mendapat tiket Piala Dunia U20 usai tampil sebagai runner up Piala Eropa U19 2022. Kini Israel sudah semakin dekat dengan gelar juara Piala Dunia U20 2023.

Usai mengalahkan Brasil, Israel menjadi tim yang menakutkan untuk lawan mereka. Italia, Korea Selatan dan tim lain yang sedang mengincar tiket semifinal sudah menandai Israel sebagai lawan berat.

Fakta Israel di atas tentu tidak ada yang menduga sebelumnya. Sebagai tim debut, biasanya peserta tidak sampai melangkah jauh apalagi sampai ke semifinal.

Baca Juga : Piala Dunia U20 Israel Semifinal Jadi Tim Pertama yang Beri Kejutan – Ekings

Leave a Reply