PIALA DUNIA

Piala Dunia U20 Semifinal Jadwal dan Lokasi Laga – Ekings

piala dunia u20 semifinal - Ekings

Piala Dunia U20 Semifinal Jadwal dan Lokasi Laga. Piala Dunia U20 semifinal akan menjadi laga menarik. Israel yang sudah mendapat kepastian lolos ke semifinal akan duel melawan Uruguay pada 9 Juni 2023 dini hari WIB lalu Italia vs Korea Selatan juga akan tanding pada pukul 04.00 WIB.

Piala Dunia FIFA U20 2023 menyisakan Korea Selatan sebagai perwakilan Asia terkini. Sedangkan untuk CONEMBOL hanya menyisakan satu perwakilan yakni Uruguay sebagai tim terakhir yang lolos.

Korea Selatan tentu akan sulit menang dari Italia yan tampil impresif. Namun tidak seharusnya Italia berkecil hati karena pertandingan Piala Dunia U20 kerap memberikan kejutan sejak awal.

Kesuksesan Korea Selatan lolos ke semifinal ini berlangsung setelah menghentikan tim kejutan Nigeria dengan skor 1-0. Gol satu-satunya yang datang dari Choi Seok-Hyun tercipta pada menit ke-9 babak perpanjangan waktu.

Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung kedua tim kesulitan mencetak gol. Beruntung Korea Selatan akhirnya menyegel satu tempat dan setidaknya bisa tampil sebagai perwakilan Asia.

Kehadiran Korea Selatan dan Uruguay sebagai tim yang lolos ke semifinal menyusul Israel dan Italia membuat persaingan semifinal akan panas. Israel selaku tim kejutan kini mendapat prediksi kuat akan lolos ke final.

Piala Dunia U20 Semifinal Lokasi Pertandingan

Lokasi pertandingan semifinal Piala Dunia U 20 2023 Uruguay vs Israel akan berlangsung di Stadion Unico Diego Armando Maradona, La Plata. Sedangkan Italia bertemu dengan Korea Selatan di stadion yan sama pukul 04.00 WIB.

Dari empat tim yang lolos semifinal hanya ada Israel U20 saja yang menjadi tim debut di Piala Dunia U20. Ofir Haim selaku pelatih mampu membuktikan bahwa timnya sukses lolos melaju jauh pada level U20.

Di sisi lain Uruguay sudah dua kali menjadi runner up yakni tahun 1997 dan 2013, 1 kali peringkat dan 3 kali semifinalis. Korea Selatan juga pernah mencapai runner up tahun 2019 dan tercatat sebagai semifinalis tahun 1983.

Pernah dua kali menembus semifinal, Timnas Italia U20 tentu seharusnya lebih berpengalaman. Piala Dunia U 20 semifinal tahun ini sangat sulit terprediksi siapa pemenang yang akan melaju ke babak final nanti.

Baca Juga : Piala Dunia Fakta Israel Usai Kalahkan Brasil di Level U20 – Ekings

Leave a Reply