PIALA DUNIA

Piala Dunia U20 Korsel Lolos Semifinal Secara Dramatis – Ekings

piala dunia u20 korsel lolos - Ekings

Piala Dunia U20 Korsel Lolos Semifinal Secara Dramatis. Piala Dunia U20 Korsel lolos semifinal menjadi kabar terkini yang membuat perwakilan Asia cukup lega. Timnas Korea Selatan U20 terus melaju tanpa henti sampai akhirnya menembus babak semifinal di Argentina.

Tiket semifinal sekaligus mendekatkan Korea Selatan kepada partai puncak Piala Dunia U20 2023. Mereka berpeluang mengulangi pencapaian ketika sukses menembus final edisi 2019.

Korea Selatan sudah pasti lolos ke semifinal usai memetik kemenangan pada babak 8 besar kontra Nigeria. Pertandingan berlangsung pada Senin (5/6/2023) dini hari WIB.

Laga melawan Nigeria bukan rintangan yang mudah untuk Korea Selatan. Skuad tersebut telah beberapa kali mendapat tekanan dari Wakil Afrika sebelum mencetak gol pada babak tambahan waktu tepatnya pada menit ke-95.

Korea Selatan akhirnya mampu menjaga keunggulan hingga memastikan kemenangan 1-0 atas Nigeria. Alhasil mereka berhak melanjutkan perjuangan ke semifinal Piala Dunia FIFA U20 2023 dan menjaga asa supaya bisa lolos ke puncak.

Namun untuk sampai ke puncak yakni final lalu keluar sebagai juara bagi Korsel tidaklah mudah. Pasalnya Korsel harus melawan Italia terlebih dahulu yang tampil impresif sepanjang perjuangan di fase gugur.

Piala Dunia U20 Korsel Lolos Tapi Belum Tenang

Mengingat lawan Korsel adalah Italia, maka Korsel belum bisa tenang. Italia U20 menjadi favorit juara usai beberapa tim kuat berguguran satu persatu seperti Brasil, Argentina, Inggris.

Brasil contohnya mereka gugur usai melawan Israel pada Minggu (4/6/2023). Tentu kerja keras Israel mengalahkan Brasil memudahkan jalan Italia menuju juara Piala Dunia U20.

Di sisi lain Italia U20 sedang balas dendam lantaran di level senior tahun lalu Italia gagal lolos kualifikasi. Perjuangan Italia kini mengalahkan Korsel di semifinal.

Korsel sendiri selaku perwakilan Asia yang tersisa harapannya bisa mengalahkan Italia yang sedang dalam semangat membara untuk lolos. Pertandingan Piala Dunia U20 musim ini menyajikan laga yang sangat seru.

Piala Dunia U20 Korsel lolos juga menjadi salah satu pencapaian yang membanggakan bagi perwakilan Asia. Pasalnya sudah tidak ada lagi perwakilan Asia tersisa yang bisa jadi unggulan untuk meraih gelar juara.

Baca Juga : Piala Dunia U20 Semifinal Jadwal dan Lokasi Laga – Ekings

Leave a Reply