PIALA DUNIA

Piala Dunia U20 Pemain Arab Muslim yang Gabung Timnas Israel U20 – Ekings

piala dunia u20 pemain arab - Ekings

Piala Dunia U20 Pemain Arab Muslim yang Gabung Timnas Israel U20. Piala Dunia U20 pemain Arab yang bergabung dengan Timnas Israel U20 mampu menunjukkan taringnya musim ini. Timnas U20 Israel tampil mengesankan dan berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan Brasil di perempat final.

Kemenangan Israel atas Brasil tidak lepas dari kerja keras mereka selama 120 menit pertandingan berlangsung. Israel bahkan sempat tertinggal dua kali lebih dulu sebelum memastikan satu tiket ke babak semifinal.

Pada babak selanjutnya pasukan Ofir Haim akan menantang Uruguay dalam perebutan tiket final Piala Dunia U20 2023. Fakta menariknya di balik kemenangan atas Brasil ke semifinal Israel memiliki 3 pemain muslim.

Pemain muslim tersebut bukan dari keturunan Yahudi melainkan asli Arab dan memeluk agama Islam. Karena itulah kesuksesan Israel melaju ke semifinal melahirkan sejarah tersendiri dengan statusnya Yahudi dan Arab dalam satu tim sepak bola.

Salah satu pihak yang membongkar fakta ini adalah Isaac Herzog, ia tak segan mengakui keberadaan pemain Arab muslim. Saat memberi ucapan selamat ia menyinggung bagaimana kekuatan Israel saat Yahudi dan Arab bersatu dan hidup rukun.

Piala Dunia U20 Pemain Arab Asal Israel

Benjamin Netanyahu dan pemimpin oposisi Yair Lapid ikut merayakan keberhasilan ini. Israel memang menjadi negara kontroversiap untuk tampil dalam ajang Piala Dunia U20 lantaran pemboikotan yang Israel lakukan terhadap Palestina.

Salah satu bukti penolakan Israel adalah saat Indonesia menolak Israel sebagai peserta. Sayangnya kejadian tersebut memberikan efek buruk untuk Indonesia yang status tuan rumahnya FIFA cabut.

Argentina selaku tuan rumah pengganti Indonesia menerima dengan lapang dada kehadiran Israel sebagai peserta. Tentu sangat miris jika urusan politik harus bercampur aduk dengan dunia olahraga namun faktanya demikian.

Kembali ke topik utama tiga pemain Arab yang tampil di Piala Dunia yakni yang pertama ada Anan Khalaily, Hamza Shibli dan Ahmed Ibrahim Salman. Dari tia pemain tersebut hanya Anan yang sudah mencetakkan gol di Piala Dunia FIFA U20.

Piala Dunia U20 pemain Arab yang tampil membela Israel tentu jadi sorotan di tengah isu penolakan Indonesia terhadap Israel. Publik kini sudah mengakui bahwa Israel U20 merupakan tim kuat yang sudah maju sampai ke semifinal.

Baca Juga : Piala Dunia U20 Italia Lolos Semifinal untuk Balas Dendam – Ekings

Leave a Reply