PIALA DUNIA

Piala Dunia U20 Nasib Indonesia Usai Gagal Jadi Tuan Rumah – Ekings

piala dunia u20 nasib indonesia - Ekings

Piala Dunia U20 Nasib Indonesia Usai Gagal Jadi Tuan Rumah. Piala Dunia U20 nasib Indonesia yang awalnya menjadi tuan rumah kini hanya bisa menonton laga Piala Dunia U20 2023 yang hampir berakhir. Pertandingan Piala Dunia U20 sudah memasuki babak semifinal.

Semifinalis terpilih untuk Piala Dunia U20 musim ini salah satunya adalah tim debutan yakni Israel. Menariknya lagi Indonesia selaku tuan rumah resmi sempat menolak Israel masuk kualifikasi dan tanding di Indonesia.

Akibat penolakan tersebut, FIFA memutuskan untuk mencabut hak Indonesia sebagai tuan rumah. Argentina bergerak cepat mengajukan proposal permohonan yang kemudian FIFA tentukan sebagai tuan rumah pengganti.

Indonesia otomatis gagal sebagai peserta padahal awalnya Indonesia mendapat hak lolos otomatis. Hal ini membuat Israel yang terseret sebagai topik pembahasan memuji setinggi langit apa yang sudah FIFA putuskan.

Indonesia sudah menyiapkan stadion dan pembangunan beberapa akomodasi untuk menyambut para tamu dari berbagai negara. Timnas Indonesia U20 sudah berlatih bertahun-tahun untuk ajang Piala Dunia U20.

Bukan tahun 2023 saja Indonesia gagal menjadi tuan rumah namun tahun 2021 Indonesia yang harus jadi tuan rumah harus memundurkan jadwal. Hal ini karena wabah Covid-19 yang masih tinggi tingkat penyebarannya.

Jadi, pada intinya Indonesia sudah menunggu lama kesempatan menjadi tuan rumah ini. Sayang saat kesempatan menjadi tuan rumah hadir justru halangan lainnya muncul.

Piala Dunia U20 Nasib Indonesia Terkini

Sempat ricuh hingga masyarakat Indonesia terbagi dua kubu antara yang menolak Israel dan pro terhadap Israel kini keadaan sudah kembali normal. Indonesia sudah menerima keputusan tidak terpilih sebagai tuan rumah.

Setidaknya saat ini Indonesia mendapat peluang untuk menyambut Argentina untuk tanding dalam FIFA Matchday. Kehadiran Argentina lebih spesial lagi lantaran Lionel Messi akan ikut terbang ke Jakarta.

Kesempatan Messi datang ke Indonesia dan tanding di lapangan mungkin tidak terjadi jika Indonesia tidak memiliki lapangan berstandar FIFA. Lapangan tersebut berhasil Indonesia bangun sebagai persiapan Piala Dunia U20.

Piala Dunia U20 nasib Indonesia tidak sepenuhnya rugi. Stadion yang sudah ada sekarang justru siap untuk menjadi venue pertandingan internasional. Tamu yang datang bertanding ke Indonesia pastinya lebih merasa nyaman.

Baca Juga : Piala Dunia U20 Prediksi Italia vs Korsel Semifinal 2023 – Ekings

Leave a Reply