PIALA DUNIA

Piala Dunia Alex Morgan Peraih Sepatu Silver Piala Dunia 2019

piala dunia alex morgan

Piala Dunia Alex Morgan Peraih Sepatu Silver Piala Dunia 2019. Pada Piala Dunia Alex Morgan terkenal karena kemampuannya sebagai penyerang wanita yang hebat serta sempat mendatangkan kontroversi. Pada tahun 2019 ia mendapatkan sepatu perak udalam Piala Dunia Wanita.

Timnya yaitu Amerika Serikat menang dalam laga final melawan Belanda. Pertandingan berlangsung pada Minggu (7/7/2019) di Parc Olympique Lyon, Prancis.

Gol pertama untuk AS datang karena Alex Morgan mendapatkan pelanggaran dari Stephanie van der Gragt di kotak penalti Belanda pada menit ke-61.

Usai meninjau VAR wasit tidak ragu memberikan hadiah penalti kepada AS. Megan Rapinoe yang jadi eksekutor tendangan penalti sukses membuka keunggulan untuk timnya.

Dalam pertandingan tersebut ada sosok Alex Morgan yang sukses mendapatkan enam gol di sepanjang pertandingan Piala Dunia 2019.

Sedangkan untuk gelar sepatu emas jatuh kepada Megan Rapinoe. Megan juga mendapatkan Bola Emas sehingga kala itu ia mendapatkan penghargaan ganda.

Megan unggul satu gol dari Morgan. Selisih itulah yang akhirnya menggagalkan Morgan untuk mendapatkan sepatu emas setelah awalnya ada peluang jika ia yang akan mendapatkannya.

Piala Dunia Alex Morgan Sempat Jadi Kontroversi

Alex menuai kontroversi karena gaya selebrasinya minum teh yang ia lakukan dalam laga semifinal melawan Timnas Inggris.

Gestur minum teh menjadi sindiran untuk Timnas Inggris karena kebiasaan minum teh adalah bagian dari adat Inggris.

Aksinya itu kemudian memiliki kaitan dengan tuduhan menghina Inggris. Terlebih lagi kemenangan AS asa Inggris hanya berselang dua hari sebelum hari kemerdekaan AS yang jatuh pada 4 Juli.

Morgan menapik jika selebrasi minum teh ia lakukan untuk menghina Timnas Inggris. Ia berpendapat jika selebrasi tersebut karena mendapatkan inspirasi bintang film Game of Thrones.

“Selebrasi saya sebenarnya lebih soal inilah tehnya yang menyatakan sebuah cerita, menyebarkan berita,”ungkap Morgan.

Selebihnya Morgan menjelaskan jika gambaran tersebut lebih pada pria yang memiliki kebebasan luas untuk melakukan selebrasi. Lain halnya dengan wanita yang memiliki ikatan terhadap norma kesopanan.

Pada Piala Dunia Alex Morgan akhirnya memberikan sejarah bukan hanya karena penampilannya yang memukau namun juga nilai selebrasinya yang menuai kontroversi.

Jika kalian memutuskan untuk join dengan situs Ekingsindo, maka sangatlah beruntung. Sebab akan ada promo welcome bonus 100% sports yang bisa kalian nikmati.

Baca Juga : Piala Dunia Ellen White Sosok Replika dari Harry Kane

Leave a Reply