PIALA DUNIA

Negara Lolos Piala Dunia U20 Gambia dan Tunisia – Ekings

negara lolos piala dunia u20 - Ekings

Negara Lolos Piala Dunia U20 Gambia dan Tunisia. Gambia dan Tunisia menjadi dua negara lolos Piala Dunia U20 2023 usai keduanya masuk semifinal Piala Afrika U20 2023. Tunisia lolos usai mengalahkan Kongo pada babak perempatfinal yang berlangsung di Cairo International Stadium, Mesir pada Jumat (3/3/2023).

Kesuksesan Tunisia mengalahkan Kongo ini berlangsung seru karena sampai melibatkan adu penalti dengan skor 5-4. Pada pertandingan dalam waktu normal sampai perpanjangan, kedua tim bermain imbang dengan skor 3-3.

Tiga gol Kongo datang dari Bassinga pada menit 24, 80, 102. Sedangkan Tunisia mencetak gol dari tiga pemain berbeda pada menit 37, 76 dan 119. Berbekal gol tersebut Tunisia sukses menjadi peserta Piala Dunia U20.

Sedangkan Gambia melaju ke semifinal Piala Afrika U20 usai mengalahkan Sudan Selatan di Mesir pada Jumat (3/3/2023). Gambia berhasil mengalahkan Sudan Selatan dengan skor 5-0. Lima gol tersebut datang dari Bojang tiga gol, Jarju satu gold an Baju satu gol.

Tunisia dan Gambia akhirnya kompak melaju ke Piala Dunia FIFA U20 sekaligus semifinal Piala Afrika U20 2023. Dua tim wakil Afrika lainnya sudah mengamankan tiket ke Piala Dunia U20 2023 usai mencapai semifinal yakni Senegal dan Nigeria.

Negara Lolos Piala Dunia U20 Zona Afrika

Langkah Tunisia pada Piala Dunia U20 terhenti usai kalah dari Brasil dengan skor 4-1 pada babak 16 besar. Dengan begitu Tunisia tidak sampai ke perempat final. Brasil menghadapi tim debutan pada babak perempat final yakni Israel.

Bagaimana dengan nasib Gambia? Meski langkah Gambia tidak jauh namun klub tersebut berhasil mengalahkan Prancis U20. Gambia dan Prancis menjadi satu grup yakni di Grup F.

Pertandingan antara Gambia vs Prancis berlangsung pada Jumat (26/5/2023). Kekalahan itu membuat Prancis tidak berbuat banyak, sedangkan Gambia tampil jauh lebih percaya diri.

Dari penampilan Gambia dan Tunisia pada Piala Dunia U20 menunjukkan bahwa sebagai tim besar bahkan masih berpeluang kalah. Negara lolos Piala Dunia U20 zona Afrika musim ini tampil cukup bagus. Tunisia dan Gambia menjadi dua negara perwakilan Afrika yang tampil semaksimal mungkin.

Baca Juga : Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U20 4 Tahun Berjuang – Ekings

Leave a Reply