PIALA DUNIA

Kabar Terbaru Piala Dunia U20 Palestina Kagumi Indonesia – Ekings

kabar terbaru piala dunia u20 - Ekings

Kabar Terbaru Piala Dunia U20 Palestina Kagumi Indonesia. Kabar terbaru Piala Dunia U20 yang telah berakhir kini tinggal menyisakan cerita. Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola Palestina atau PFA, Susan Shalabi terkesan dengan sambutan masyarakat Indonesia yang begitu baik.

Palestina datang ke Indonesia untuk menggelar FIFA Matchday. Susan menyebutkan jika Indonesia terlalu baik karena berkorban untuk Palestina sampai harus batal menjadi tuan rumah yang sudah Indonesia siapkan bertahun-tahun.

Indonesia menolak Israel sebagai peserta Piala Dunia U20 yang akhirnya membuat FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia. Kini Piala Dunia U20 2023 sudah berakhir.

Argentina menjadi tuan rumah pengganti Indonesia dan momen itu akhirnya jadi perbincangan dunia. Media Israel dan beberapa media lain memberitakan Indonesia dengan isu negatif.

Namun di sisi lain Indonesia terkesan menjadi negara yang punya pendirian. Peristiwa Indonesia menolak Israel ini sejatinya juga pernah terjadi di masa lalu hingga akhirnya FIFA mencoret Indonesia sebagai peserta.

Kabar Terbaru Piala Dunia U20 Indonesia Bangkit

Indonesia telah bangkit sebagai tuan rumah yang gagal. Pengorbanan Indonesia dari waktu, tenaga dan biaya untuk menyiapkan negara sebagai tuan rumah terbuang begitu saja.

Stadion yang Indonesia siapkan untuk Piala Dunia U20 juga kini menjadi venue untuk FIFA Matchday jadi stadion tersebut masih berfungsi. Pembangunan stadion berstandar FIFA bisa menjadi aset jangka panjang untuk Indonesia.

Ada banyak pertandingan internasional yang nantinya bisa menggunakan stadion Indonesia. Terdekat ini Indonesia melawan Argentina dalam ajang FIFA Matchday.

Argentina menerima tawaran Indonesia untuk tanding tentu karena faktor Indonesia sudah punya fasilitas sepak bola standar internasional. Pasalnya Lionel Messi juga akan hadir untuk ikut tanding di laga tersebut.

Pada intinya, baik masyarakat, pemain U20, dan pihak lain di Indonesia sudah bangkit dari kegagalan sebagai tuan rumah. Kini Indonesia memaksimalkan fasilitas yang sudah ada agar jadi aset pemasukan negara.

Kabar terbaru Piala Dunia U20 kini sudah masuk ke persiapan edisi berikutnya yakni tahun 2025. Indonesia jadi bagian penting dari sejarah Piala Dunia U20 2023 meski gagal menjadi tuan rumah.

Baca Juga : Negara Lolos Piala Dunia U20 Gambia dan Tunisia – Ekings

Leave a Reply