PIALA DUNIA

Negara yang Ikut Piala Dunia U20 2023 Argentina – Ekings

negara yang ikut piala dunia u20 - Ekings

Negara yang Ikut Piala Dunia U20 2023 Argentina. Negara yang ikut Piala Dunia U20 2023 sudah resmi anggotanya setelah berakhirnya ajang tersebut pada 12 Juni lalu. Argentina menjadi tuan rumah pengganti setelah Indonesia status tuan rumahnya FIFA cabut.

Indonesia yang awalnya jadi tuan rumah dan dapat satu tiket lolos akhirnya batal lantaran huru hara yang terjadi. Argentina selaku tuan rumah pengganti akhirnya mendapat tiket lolos otomatis.

Timnas Argentina masuk ke dalam Grup A dengan Argentina, Uzbekistan, Guatemala, Selandia Baru sebagai lawannya. Argentina cukup beruntung karena lawan yang mereka hadapi bukan lawan yang berat.

Lalu di Grup B ada Amerika Serikat, Ekuador, Fiji dan Slovakia. Grup ini cukup berimbang tanpa ada yang menonjol dan yang jadi tim pecundang. Semuanya memiliki kemampuan yang bagus.

Selanjutnya Grup C menampilkan Senegal, Jepang, Israel dan Kolombia. Untuk Grup D ada Italia, Brasil, Nigeria dan Republik Dominika. Grup ini bisa dikatakan sebagai grup yang cukup sulit.

Grup E mencatatkan tim Uruguay, Irak, Inggris dan Tunisia. Dari grup inilah akhirnya tim juara keluar yakni Uruguay yang tak terduga bisa menang lawan Italia di final.

Grup F ada Prancis, Korea Selatan, Gambia dan Honduras. Semua tim di grup ini menunjukkan penampilan terbaiknya untuk bertanding di Piala Dunia U20 2023 yang sudah terlewatkan.

Negara yang Ikut Piala Dunia U20 Memberi Kejutan

Israel menjadi negara yang memberi kejutan pada tahun 2023 ini. Kejutan yang Israel berikan adalah dengan menjadi tim yang sampai ke semifinal dan berakhir sebagai juara ketiga.

Menariknya tahun 2023 ini adalah tahun perdana bagi Israel untuk tampil di Piala Dunia U20. Catatan debut Israel berakhir dengan manis usai mendapatkan gelar juara ketiga yang tentunya tidak mudah.

Lawan Israel untuk merebut juara ketiga adalah Korsel yang lebih berpengalaman untuk pertandingan Piala Dunia. Negara yang ikut Piala Dunia U 20 semuanya sudah melewati perjalanan panjang untuk mendapat tiketnya. Sayang Indonesia yang dapat hak istimewa harus gagal meraih tiket sebagai peserta.

Baca Juga : Israel Piala Dunia U20 Debut Pencetak Sejarah – Ekings

Leave a Reply