PIALA DUNIA

Nasib Piala Dunia U20 2023 yang Telah Usai – Ekings

nasib piala dunia u20 - Ekings

Nasib Piala Dunia U20 2023 yang Telah Usai. Nasib Piala Dunia U20 2023 yang berakhir pada 12 Juni 2023 lalu masih menyisakan cerita. Cerita tersebut lebih mengarah pada nasib Indonesia yang secara sia-sia mengeluarkan biaya untuk menjadi tuan rumah.

Bukan hanya itu saja, Indonesia menghabiskan waktu total empat tahun untuk persiapan Piala Dunia U20. Indonesia terpilih sebagai tuan rumah sejak tahun 2019 untuk Piala Dunia U20 tahun 2021.

Lalu pada tahun 2021 Indonesia gagal menjadi tuan rumah lantaran Piala Dunia U20 mundur ke tahun 2023. Kemunduran jadwal Piala Dunia U20 ini karena pandemi Covid-19 yang memaksa kompetisi sepak bola berhenti.

Tahun 2023 Indonesia berhasil mempertahankan status sebagai tuan rumah. Persiapan sudah hampir 100% dan masuk ke tahap pembagian drawing Piala Dunia U20 di Bali.

Pada saat itulah terjadi huru hara karena Indonesia menolak Israel untuk masuk sebagai peserta. Sebagai negara yang pro terhadap kemerdekaan Palestina sangat wajar Indonesia menolak Israel.

Keputusan ini membuat FIFA akhirnya memutuskan mencabut status tuan rumah Indonesia. Kehebohan mulai terjadi mengingat pertandingan Piala Dunia U20 sekitar dua bulan lagi akan berlangsung.

Akhirnya FIFA menetapkan Argentina sebagai tuan rumah setelah pihak Argentina sendiri yang mengajukan diri. Bagaimana nasib Indonesia? tentu Indonesia gagal menggelar Piala Dunia U20.

Timnas Indonesia U20 yang sudah berlatih harus merelakan peluang tampil di ajang bergengsi ini. Argentina maju sebagai peserta pengganti Indonesia karena mendapat hak lolos otomatis.

Nasib Piala Dunia U20 Sukses Sampai Final

Meski hanya dengan persiapan seadanya tapi Argentina berhasil menggelar pertandingan Piala Dunia dengan sukses. Uruguay keluar sebagai juaranya setelah mengalahkan Italia pada babak final.

Baik Uruguay ataupun Italia keduanya merupakan tim hebat. Italia sebenarnya menjadi negara yang berpeluang lebih besar menjadi juara tapi sayang harus gagal karena Uruguay nyatanya mampu menyaingi Italia.

Nasib Piala Dunia U20 yang gagal di Indonesia tak sepenuhnya buruk. Setidaknya kini Indonesia memiliki stadion berstandar FIFA yang bisa terpakai untuk sepak bola internasional termasuk FIFA Matchday melawan Argentina dan Palestina pada Juni 2023.

Baca Juga : Piala Dunia U20 Jadwal 2023 Pertama dan Terakhir – Ekings

Leave a Reply