PIALA DUNIA

Negara yang Lolos Piala Dunia U20 Sampai Perempat Final – Ekings

negara yang lolos piala dunia u20 - Ekings

Negara yang Lolos Piala Dunia U20 Sampai Perempat Final. Negara yang lolos Piala Dunia U20 2023 menjarik jadi pembahasan. Meski pertandingan Piala Dunia U20 sudah lewat namun masih banyak cerita seru termasuk momen perempat final.

Babak perempat final atau setelah 16 besar menjadi awal dari kesulitan ajang ini. Uruguay dan Korea Selatan menjadi dua tim terakhir yang memastikan langkah ke perempat final Piala Dunia FIFA U20 2023.

Kesuksesan Uruguay mengalahkan Gambia jadi tiket untuk ke babak tersebut. Sedangkan Korsel berhasil menang 3-2 atas Ekuador lewat pertandingan sengit. Tiga gol kemenangan Korea datang dari Lee Young Jun, Bae Joon Ho, dan Choi Seok Hyeon.

Uruguay menghadapi Amerika Serikat pada tanggal 3-4 Juni 2023. Sedangkan Korea Selatan menghadapi Nigeria yang sukses mengalahkan tuan rumah Argentina secara tak terduga.

Baik Korsel atau Uruguay akhirnya berhasil melangkah jauh di Piala Dunia U20. Bahkan Uruguay keluar sebagai juara resmi Piala Dunia U20 2023 dengan mengalahkan Italia di babak final.

Negara yang Ikut Piala Dunia U20 8 Besar Lainnya

Pada perempat final lainnya yang mempertemukan Kolombia vs Italia dan Israel vs Brasil. Hasil tak terduga tercipta dalam laga Israel vs Brasil. Tim debutan Israel secara tak terduga berhasil mengalahkan Brasil sebagai calon kuat juara.

Delapan tim yang lolos delapan besar secara lengkap ada Kolombia, Italia, Israel, Brasil, Amerika Serikat, Uruguay, Korea Selatan dan Nigeria. Tidak ada yang menduga beberapa tim besar seperti Argentina dan Prancis gugur lebih awal.

Padahal untuk level senior, Argentina dan Prancis berhasil menjadi finalis Piala Dunia U20. Argentina keluar sebagai juara resmi. Sayang sekali gelar Argentina di level senior tidak bisa bertahan untuk level U20.

Namun, Argentina selaku tuan rumah pengganti dadakan mampu menunjukkan kualitas mereka menyiapkan venue. Piala Dunia U20 di Argentina akhirnya sukses berlangsung dari awal hingga akhir.

Negara yang lolos Piala Dunia U20 8 besar ini merupakan negara yang sudah bekerja keras sejak awal. Menariknya, tim debutan Israel bisa lolos ke babak ini bahkan sampai mengalahkan Brasil.

Baca Juga : Pot Piala Dunia U20 Usai Indonesia Gagal Tampil – Ekings

Leave a Reply