PIALA DUNIA

Jadwal Pertandingan Piala Dunia U20 Babak Final – Ekings

jadwal pertandingan piala dunia u20 - Ekings

Jadwal Pertandingan Piala Dunia U20 Babak Final. Jadwal pertandingan Piala Dunia U20 babak final menjadi tanda bahwa Indonesia benar-benar batal menjadi tuan rumah. Meski sudah terlewat, namun pertandingan Piala Dunia U20 2023 khususnya untuk babak final menjadi pembahasan menarik.

Pertandingan Piala Dunia U20 berlangsung sejak 20 Mei 2023. Jadwal ini tidak berubah dari jadwal Indonesia saat menyandang status tuan rumah hingga pindah ke Argentina.

Andai Indonesia tetap menjadi tuan rumah maka Indonesia akan menghadapi jadwal padat pada bulan Juni 2023 ini. Ada FIFA Matchday sekaligus persiapan untuk Piala Asia.

Indonesia akhirnya gagal menjadi tuan rumah usai FIFA menimbang kondisi terkini yang berlangsung di Indonesia. Makna dari kondisi terkini yang FIFA maksud nampaknya mengarah pada Tragedi Kanjuruhan dan juga penolakan Indonesia terhadap Israel sebagai peserta.

Peristiwa tersebut membuat Indonesia akhirnya hanya jadi penonton Piala Dunia U20 2023. Andai tetap tampil maka Indonesia akan masuk ke Grup A sebagai peserta.

Pasalnya Argentina selaku tuan rumah pengganti akhirnya masuk ke Grup A bersama negara mudah di dalamnya. Argentina harus menghentikan langkah pada babak 16 besar usai berjaya di fase grup.

Jadwal Pertandingan Piala Dunia U20 Uruguay vs Italia

Siapa sangka finalis Piala Dunia U20 menghadirkan Italia vs Uruguay. Melihat finalis tersebut banyak yang memprediksi Italia akan keluar sebagai juaranya tapi ternyata prediksi tersebut salah.

Uruguay justru tampil melejit dan berakhir sebagai juara. Pertandingan final berlangsung pada 12 Juni 2023 sekaligus menjadi penutupan Piala Dunia U20 tahun ini.

Siapa sangka Uruguay akhirnya keluar sebagai juara setelah kandidat juara sejak awal jatuh pada Argentina atau Brasil. Pertandingan Piala Dunia U20 2023 menjadi salah satu pertandingan kontroversial.

Israel menjadi negara yang paling tersorot karena sejak awal sudah mendapat penolakan. Tapi secara tak terduga Israel lolos sebagai juara ketika kompetisi bergengsi ini.

Jadwal pertandingan Piala Dunia U20 musim ini merupakan pertandingan yang penuh kejutan. Meski Italia gagal menjadi juara tapi setidaknya Italia bisa sampai ke final menutupi kegagalan tim senior yang gagal lolos kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga : Negara Piala Dunia U20 dari Kontroversi hingga Jadi Kejutan – Ekings

Leave a Reply