PIALA DUNIA

Klasemen Piala Dunia U20 2023 dan Top Skor – Ekings

klasemen piala dunia u20 - Ekings

Klasemen Piala Dunia U20 2023 dan Top Skor. Klasemen Piala Dunia U20 2023 Argentina yang sudah berlalu masih saja jadi pertanyaan. Indonesia jelas tidak masuk dalam daftar usai gagalnya Indonesia menjadi peserta.

Hak lolos otomatis Indonesia ganti jatuh ke Argentina lantaran FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia. Setelah kejadian tersebut Argentina selaku pengganti mendapat keuntungan karena masuk dalam grup mudah.

Melawan Uzbekistan, New Zealand, Guatemala membuat Argentina keluar sebagai juara grup dengan mudah. Sedangkan Grup B menghasilkan USA dan Ekuador sebagai tim yang lolos 16 besar.

Perwakilan dari Grup C menghasilkan Kolombia sebagai juara grup dan Israel di posisi kedua. Grup D selaku grup sulit mengeluarkan Brasil dan Italia sebagai dua tim yang lolos.

Brasil keluar sebagai juara grup tapi pada akhirnya langkah Brasil tidak terlalu jauh. Italia justru melangkah jauh sampai berakhir menjadi runner up grup.

Sedangkan untuk Grup E ada Inggris dan Uruguay sebagai dua tim yang lolos, akhirnya Uruguay lahir sebagai juara Piala Dunia U20 2023. Terakhir Grup F menghadirkan Gambia dan Korea Selatan sebagai dua tim yang lolos.

Klasemen Piala Dunia U20 2023 4 Besar

Untuk gelar top skor Piala Dunia U20 2023 jatuh kepada Cesare Casadei. Ia merupakan pemain Italia yang sejak awal mampu menarik perhatian karena menjadi mesin pencetak gol.

Pemain Chelsea tersebut memiliki kemampuan handal dalam mengendalikan bola. Kemampuannya ini bisa membuat Casadei lahir sebagai aset jangka panjang untuk Chelsea.

Sayang Italia tidak bisa keluar sebagai juara padahal tim tersebut sudah berusaha semaksimal mungkin. Untuk daftar empat besar atau semifinalis Piala Dunia U20 urutan juaranya sebagai berikut:

  • Uruguay U20 juara pertama
  • Italia U20 juara kedua
  • Israel U20 juara ketiga
  • Korea Selatan U20 juara keempat

Uruguay dan Italia bertemu di babak final. Italia yang berambisi jadi juara sayangnya gagal mencapai target. Klasemen Piala Dunia U20 4 besar di atas menunjukkan bahwa Uruguay menjadi tim paling dominan. Padahal, sebelum ini Argentina dan Brasil menjadi dua kandidat juara.

Baca Juga : Jadwal Piala Dunia U20 2023 Berubah Karena Ini – Ekings

Leave a Reply