PIALA DUNIA

Batal Piala Dunia U20 Indonesia Undang Argentina – Ekings

batal piala dunia u20 - Ekings

Batal Piala Dunia U20 Indonesia Undang Argentina. Batal Piala Dunia U20 2023 tak membuat Indonesia sepenuhnya terpuruk. Baru-baru ini Indonesia berhasil melangsungkan FIFA Matchday mengundang Argentina dan Palestina sebagai lawan.

Sayang sekali Lionel Messi tidak ikut tampil serta padahal mega bintang tersebut akan menambah keseruan laga ini. Dalam FIFA Matchday lawan Argentina, Indonesia kalah 0-2 dari Argentina.

Meski kalah tapi Indonesia tetap harus bangga karena bisa menunjukkan penampilan terbaik saat lawan tim papan atas dunia tersebut. Bahkan, Indonesia mengira akan kalah lebih besar dari sekedar angka 0-2.

Pertandingan Argentina vs Indonesia berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Stadion ini menjadi venue Piala Dunia U20 2023 yang akhirnya gagal berlangsung di sana.

Argentina menerima tawaran Indonesia karena beberapa pertimbangan. Salah satunya pertimbangan kondisi stadion Indonesia yang sudah berstandar FIFA. Bukan tak mungkin pada masa mendatang akan banyak pertandingan internasional di Indonesia.

Jadi, meski Piala Dunia U20 2023 batal di Indonesia tapi hal tersebut tidak membuat Indonesia sepenuhnya terpuruk. Indonesia kini memiliki aset stadion yang bisa menjadi sumber pemasukan di masa depan.

Batal Piala Dunia U20 Indonesia Makin Solid

Saat kabar Piala Dunia U 20 batal berlangsung di Indonesia, masyarakat langsung ribut. Terdapat dua kubu yang saling bertentangan karena ada yang membela Indonesia dan yang menyalahkan pihak lain atas pembatalan tuan rumah.

Tapi setelah Piala Dunia U20 berlalu dan pertandingan FIFA Matchday berlangsung di Indonesia, semua mulai kembali normal. Baik masyarakat, manajemen Timnas Indonesia, pemain timnas semua semakin solid.

Palestina juga akan datang ke Indonesia untuk melangsungkan pertandingan. Indonesia menolak Israel masuk sebagai peserta karena pertimbangan Indonesia sebagai negara pro kemerdekaan Palestina.

Pihak Argentina yang setuju datang ke Indonesia membuat negara Asia lainnya iri. Padahal sebelumnya Indonesia mendapat citra buruk di mata dunia atas kegagalan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Batal Piala Dunia U 20 di Indonesia bukan akhir segalanya. Justru kekuatan sepak bola Indonesia nampak semakin meningkat termasuk perhatian khusus FIFA kepada sepak bola Indonesia.

Baca Juga : Klasemen Piala Dunia U20 2023 dan Top Skor – Ekings

Leave a Reply