PIALA DUNIA

Undian Piala Dunia U20 2023 Grup Neraka – Ekings

undian piala dunia u20 - Ekings

Undian Piala Dunia U20 2023 Grup Neraka. Undian Piala Dunia U20 Argentina menyajikan pembagian grup yang menarik. Hasil pembagian drawing Piala Dunia U20 2023 yang berlangsung di kantor FIFA pada Jumat (21/4/2023) salah satunya menyajikan Italia dan Brasil satu grup.

Terdapat 24 negara peserta yang terbagi dalam empat pot undian Piala Dunia U20 2023. Pembagian pot berdasarkan total poin yang penentuannya dari lima edisi kompetisi terakhir.

Selain itu poin bonus telah FIFA berikan kepada negara yang menjuarai kompetisi kualifikasi di tiap konfederasi. Berdasarkan pada aturan tersebut lima tim dengan poin teratas akan duduk di Pot 1 bersama tuan rumah Piala Dunia U20 2023 yakni Argentina.

Selain Argentina, tim lain yang ada di Pot 1 yakni Uruguay, Amerika Serikat, Prancis, Senegal dan Italia. Lima tim tersebut akan menghuni posisi pertama di grup masing-masing.

Pada proses drawing berlangsung, satu tim dari setiap pot akan mengisi enam grup yakni A-F. Tiap grup akan berisikan empat negara peserta dan tim dari konfederasi yang sama dan tidak bisa tergabung dalam satu grup.

Undian Piala Dunia U20 Grup Sulit

Grup paling sulit yakni Grup D yang berisikan Brasil, Nigeria, Dominika dan Italia. Dua tim besar yang menyulitkan lawan adalah Italia dan Brasil. Pada akhirnya Italia berhasil menjadi runner up semantara Uruguay jadi juara.

Sedangkan juara Piala Dunia U20 2023 keluar dari Grup E yakni Uruguay. Pada babak grup Uruguay melawan Irak, Tunisia, Inggris. Sejak babak grup Uruguay sudah tampil menonjol.

Melawan Italia di babak final awalnya membuat Uruguay mendapat prediksi akan berakhir sebagai runner up. Tapi ternyata dugaan tersebut salah, Uruguay justru menjadi juara Piala Dunia U20 2023.

Pencapaian ini membuat Uruguay akhirnya mendapat penghargaan besar. Italia setidaknya bisa membuktikan jika mereka bisa menembus sampai final meski gagal lolos di tim senior ke Piala Dunia 2022.

Undian Piala Dunia U 20 2023 menunjukkan kesulitan untuk Brasil namun tidak untuk Argentina. Pasalnya Argentina selaku tuan rumah bergabung di Grup A dengan lawan yang relatif mudah.

Baca Juga : Batal Piala Dunia U20 Indonesia Undang Argentina – Ekings

Leave a Reply